Beranda Provinsi Gorontalo Ini Dia Manfaat Buah Manggis Bagi Kecantikan Dan kesehatan

Ini Dia Manfaat Buah Manggis Bagi Kecantikan Dan kesehatan

88
0

Gorontalo, mimoza.tv – Jika kita jalan-jalan di hampir pelosok Gorontalo, saat ini kita banyak menjumpai pedagang buah, terlebih buah manggis. Hal ini dikarenakan dibeberapa wilayah di pulau Pulau Sulawesi sedang musim buah manggis.

Sebagai buah yang sering beredar di pasaran, kita tentu tidak asing dengan buah manggis. Namun, beberapa di antara kita hanya sekedar mengetahui rasanya yang enak atau dagingnya yang putih dan empuk. Padahal, buah manggis ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kita para wanita. Lima belas di antara manfaat kecantikan dan kesehatan dari buah manggis akan saya paparkan pada artikel ini. Para wanita, siapkah Anda membacanya?

Menghaluskan Kulit

Ketiga ramuan yang saya bahas pada kesempatan kali ini, yakni buah manggis pada artikel ini dan kunyit hitam serta labu air, sama-sama memiliki satu manfaat kecantikan yang sangat vital, yakni menghaluskan kulit. Kalau kita lihat dan rasakan, dagingnya manggis itu putih dan empuk. Maka, kalau kita memakannya, kulit kita pasti juga akan menjadi putih dan empuk seperti daging buah manggis. Kulit putih dan empuk itu identik dengan halus, maka saya juga dapat mengatakan bahwa manfaat buah manggis untuk kecantikan salah satunya adalah menghaluskan kulit.

Menghambat Penuaan

Di antara ketiga ramuan yang saya bahas pada edisi artikel kali ini, buah manggis adalah yang paling mujarab dalam hal menghambat penuaan, di mana hal ini dapat terlihat dari struktur dan tekstur kulit mereka yang mengonsumsinya. Pengamatan saya selama beberapa tahun belakangan ini memperlihatkan mereka yang mengonsumsi buah manggis dalam bentuk buah-buahan segar maupun jus menunjukkan bahwa muka mereka terlihat lebih muda, sekalipun mereka lebih sibuk, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah super satu ini. Sudah begitu, mudanya 10-20 tahun lebih muda, lagi.

Mengencangkan Kulit

Seseorang yang wajahnya awet muda kulitnya pasti kalau tidak mulus, ya, kencang. Di jaman yang serba sibuk ini, mengencangkan kulit dapat menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang kegiatannya sudah makin padat hingga tidak sempat melakukan perawatan. Yang lebih mengenaskan, upaya mengencangkan kulit tidak selalu berbuah manis, terkadang justru yang didapat kulit makin melorot. Di sinilah, buah manggis berperan besar dalam mengencangkan kulit maupun mengembalikan keadaan kulit yang sudah terlanjur rusak akibat malpraktik.

Mengobati Alergi Kulit

Berbicara mengenai alergi, sebenarnya alergi lebih cocok ditaruh pada poin kesehatan. Namun karena ada embel-embel “kulit”-nya (yang lebih dekat dengan kecantikan), jadilah saya menaruh poin manfaat buah manggis satu ini dalam kategori kecantikan. Alergi kulit dapat menghasilkan berbagai macam hal yang dapat merusak penampilan, mulai dari ruam, bengkak, radang, hingga yang lebih parah berbagai macam penyakit borok yang mengerikan. Tidak ada seorangpun yang menginginkan hal ini terjadi, untungnya, buah manggis juga bermanfaat untuk mengobati alergi-alergi kulit ini dan membuat kulit Anda bercahaya kembali.

Dapat Mengatasi “Getaran” Pada Kulit

“Getaran” yang saya maksudkan adalah getaran-getaran atau gerakan-gerakan aneh di luar kendali syaraf manusia. Sepintas memang terlihat seperti manfaat kesehatan dari buah manggis, namun sebenarnya getaran-getaran aneh ini dapat menjadi sesuatu yang berdampak lebih besar terhadap penampilan seseorang, maka saya menaruhnya sebagai salah satu poin manfaat kecantikan buah manggis. Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, buah manggis dapat mengatasi “getaran-getaran” yang tidak perlu, sehingga dijamin penampilan Anda tidak akan memalukan di depan umum.

Memperbaiki Sel-Sel Kulit Yang Rusak

Sel adalah sekumpulan senyawa yang berkumpul dan berada di dalam organ tubuh manusia. Masalah sel kulit merupakan masalah pelik yang apabila tidak diatasi akan menyebabkan berbagai macam penyakit kulit yang tidak diharapkan, seperti kanker darah atau leukimia. Seringkali, upaya memperbaiki sel-sel kulit yang rusak ini tidak dapat hanya mengandalkan obat-obatan generik saja, melainkan juga harus mengandalkan pengobatan alami seperti menggunakan buah manggis. Di sinilah, buah manggis terasa manfaatnya dalam memperbaiki sel-sel kulit yang sudah terlanjur rusak.

Sebagai Alternatif Masker

Tahukah Anda, kalau ternyata buah manggis juga dapat menjadi masker yang baik dalam hal merevitalisasi wajah? Umumnya, orang akan memanfaatkan kulit manggis yang sudah dicampur dengan bahan-bahan khusus kecantikan seperti propylene glycol atau gliserine monostreatate untuk membuat masker alami dari kulit manggis dengan harga yang ekonomis. Beberapa tahun belakangan ini, telah beredar berbagai macam masker dari buah manggis dengan harga yang sangat ekonomis yang diciptakan oleh wirausahawan pecinta segala sesuatu yang alami, jadi, jangan sungkan untuk memanfaatkan buah manggis dengan cara ini.

Melangsingkan Tubuh

Inilah manfaat kecantikan yang paling penting dari buah manggis, yakni untuk melangsingkan tubuh. Di jaman modern ini, merupakan idaman tiap wanita untuk menjadi langsing. Wanita manapun akan melakukan cara apa saja yang halal asal dapat menurunkan berat badan. Kadang kita bingung, cara yang halal berat badannya sulit turun, sementara kalau yang gampang caranya malah cenderung tidak halal kalau tidak menyakitkan. Di sinilah, buah manggis dapat menjadi buah yang bermanfaat memberi win-win solution atas pelangsingan tubuh seseorang, di mana orang dapat mengonsumsi buah manggis dalam bentuk buah segar maupun jus yang sudah benar-benar halus.

Mencegah Stres Berlebih

Untuk kalian yang sempat membaca artikel-artikel saya sebelumnya di situs ini, Anda akan menemukan bahwa saya seringkali menekankan stres berlebih sebagai penyebab berbagai macam penyakit. Segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah menguntungkan bagi kesehatan, termasuk stres yang berlebih. Karena itu, stres harus diperangi dengan berbagai macam cara yang ada, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah manggis. Ketika Anda sedang beristirahat, luangkanlah waktu untuk mengonsumsi setidaknya suplemen buah manggis yang super ini, sehingga stres berlebih akan cepat diatasi dengan baik dan alami.

Memperkuat Daya Ingat

Bisa dibilang, poin kesehatan yang satu ini ada sedikit hubungan dengan poin kesehatan sebelumnya mengenai manfaat buah manggis yang dapat mencegah terjadinya stres berlebih. Orang yang stresnya berlebih umumnya daya ingatnya juga akan menurun. Saya mengatakan hal ini karena saya sendiri pernah merasakan bagaimana rasanya stres berlebih dan saat itu, daya ingat untuk keperluan sehari-hari saja menurun drastis. Dengan memakan buah manggis, semua itu akan dapat kita atasi, sehingga daya ingat kita pun akan menjadi lebih kuat. Sebagai akibatnya, manfaat kesehatan dari buah manggis ini akan membawa kita kepada manfaat lain lagi yakni menjadikan diri kita lebih cerdas.

Mempertahankan Kinerja Otak

Manfaat yang ini juga pararel dengan manfaat buah manggis sebelumnya dalam meningkatkan daya ingat dan membuat seseorang menjadi lebih cerdas. Bedanya, di sini saya hendak menekankan bahwa buah manggis tidak hanya membuat seseorang menjadi pintar sesaat, namun juga dapat membantu orang untuk memiliki kinerja otak yang baik secara berkelanjutan. Kinerja otak yang konsisten tidak hanya akan membuat kita meraih berbagai macam prestasi, melainkan juga dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit otak seperti alzheimer dan parkinson, yang menimbulkan gerakan-gerakan yang tidak perlu pada kulit.

Memperbaiki Pandangan Mata

Manfaat buah manggis untuk kesehatan satu ini sejatinya paling banyak dirasakan oleh mereka yang telah berusia lanjut, kira-kira 50 tahun ke atas, namun seiring dengan perkembangan tahun, usia-usia produktif (mulai 20 tahunan) dapat terkena berbagai macam gangguan penglihatan. Terkhusus untuk orang-orang sibuk yang kegiatannya banyak berhadapan dengan komputer, pandangan mata menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Di sinilah, buah manggis dengan kandungan zatnya mampu memperbaiki pandangan mata seseorang sehingga menjadi normal kembali.

Itulah manfaat buah manggis untuk kecantikan dan kesehatan Anda. Dengan mengetahui kelima belas manfaat buah manggis untuk kecantikan dan kesehatan Anda di atas, mudah-mudahan Anda tidak hanya sekedar tahu dan menyimpannya untuk diri sendiri, melainkan juga membagikan kepada orang-orang di sekitar Anda. Biarkan mereka juga tahu kalau buah manggis yang kata banyak orang enak dan lembut ini tidak hanya sekedar enak di lidah, namun juga dapat mendatangkan berbagai manfaat untuk estetika atau kecantikan dan kesehatan seseorang.