Beranda Advetorial Jamaah Umroh PT.Lamahu Kembali Dengan Selamat

Jamaah Umroh PT.Lamahu Kembali Dengan Selamat

156
0

Gorontalo, mimoza.tv – Jamaah Umroh PT.Lamahu Tour & Travel, Senin (23/4 kemarin tiba di Gorontalo, dengan mengunakan pesawat udara. Kedatangan Jamaah yang baru melaksanakan Ibadah Umroh di Arab Saudi selama 7 hari itu meninggalkan sanak keluarga, akhirnya kembali berkumpul bersama keluarga setelah menyempurnakan Ibadahnya. Sanak kelurga turut menyambut kedatangan para tamu-tamu Allah tersebut dengan suka cita.

Secara simbolis penerimaan Jamaah Umroh dilakukan di gedung Mess Haji Gorontalo, oleh Pimpinan  PT.Lamahu Tour & Travel Fredi Tohopi, bersama dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Kodrat Dukalang.

Sebelum serah terima Jamaah dari pihak Travel Perjalanan Ibadah Umroh kepada pihak keluarga, terlebih dahulu dilaksanakan acara seremoni penjemputan jamaah umroh yang diacara intinya Pihak Penyelenggara memberikan kesempatan kepela Kantor Kemenag Kodrat Dukalang, untuk menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang.

Dalam moment sambutan tersebut, Kodrat menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah. “Selamat datang kembali ke Gorontalo, selamat berkumpul kembali lagi bersama sanak keluraga. Semoga Umrohnya Makbulan, karena saya yakin perjalanan yang bapak/ibu telah lakukan  selama kurang lebih sepekan ini, adalah perjalanan yang suci,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kebiasan-kebiasan saat beribadah secara berjamaah yang dalam beberapa hari dilakukan di tanah suci, agar dapat diimplementasikan ditempat tinggal masing-masing.

“Saya berpesan dan berharap kepada bapak/Ibu  yang baru pulang dari Tanah Suci, agar Ibadah-Ibadah yang dilakukan selama di tanah suci, bisa diterapkan juga ditanah air. Seperti kebiasaan sholat berjamaah di Masjid Nabawi di Kota Madinah, dan Sholat berjamaah di Masjidil Haram di Kota Mekkah, agar bisa diterapkan di Gorontalo juga,” paparnya.

Sementara itu, Direktur PT.Lamahu Tour & Travel Fredi Tohopi menjelaskan, meski pahalanya berbeda namun para jamaah harus bisa menerapkannya tanah air ini. “Jika perlu para jamaah yang baru saja tiba ini, menjadi komando gerakan sholat berjamaah dilingkungan sekitar,” ujar Fredi.

Fredi juga memberikan motivasi dan wejangan untuk terus beribadah kepada jamaah dan keluarga jamaah. Iapun menjelaskan, Ibadah Umroh hukumnya wajib bagi yang mampu. “Saya yakin bapak/ibu telah menyempurnakan ibadah walau tidak bergelar haji, karena umroh merupakan haji kecil,” lanjutnya.

Menurutnya, jika ingin mendapatkan umroh dengan nilai pahala sama seperti orang berhaji, maka lakukan Umroh dibulan suci Ramadhan sebagaimana dalam satu hadist yang diriwayatkan disebutkan, bahwa pahala Umroh di bulan puasa, sama dengan melaksanakan ibadah haji. “Jika Ramadhan tiba berumrahlah saat itu, karena umrah Ramadhan senilai dengan haji” (HR. Bukhari dan Muslim),” kata Fredi.

Anggota DPRD Kota Gorontalo Tien Suharti Mobiliu, yang mewakili keluarga jamaah, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT.Lamahu Tour & Travel, yang memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah. “Pelayanan yang sangat baik ini, saya nilai sudah pelayanan yang paripurna. Sehingga kedepan kami berharap pelayanan ini terus dijaga dan perlu ditingkatkan,” kata Tien.

Srikandi Andalas itu menuturkan, tidak sedikit masyarakat yang tertipu dengan keberadaan travel yang menyediakan jasa umroh yang terbilang murah, namun pada akhirnya hanya berujung pada penipuan.  “Alhamdulillah di Gorontalo, sudah ada travel yang memiliki izin langsung dari Kemenag RI, yaitu PT. Lamahu Tour & Travel. Kami mewakili keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas pelayanannya selama menjalankan umroh di tanah suci,” urainya. (rls)