Beranda PEMILU 2019 Jimmy: Hoax Terjadi Karena Jari Kita Latah

Jimmy: Hoax Terjadi Karena Jari Kita Latah

44
0
Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Jimmy Silalahi , saat memberikan materi pada kegiatan Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, di salah satu hotel di Kota Gorontalo, Rabu (20/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv – Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Jimmy Silalahi menghimbau setiap insan pers dan masyarakat, untuk sama-sama mengendalikan diri untuk bijak dan tidak menyebarkan berita bohong.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi pemateri pada kegiatan Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, di salah satu hotel di Kota Gorontalo, Rabu (20/3/2019).

“Hoax itu terjadi karena kelatahan jari kita. Rasa ingin duluan menyebarkan berita atau informasi yang terjadi akhirnya menyebar kemana-mana. Intinya pengendalian diri (jari),” ujar Jimmy.

Dirinya berharap hal ini bisa menjadi perhatian dan hal yang penting bagi setiap insan pers.

Pada bagian lain dirinya menjelaskan, kegiatan workshop ini, seluruh peserta diberikan pembekalan tentang pengambilan sudut pandang berita  dalam hal politik. Dimana, suasana politik dan psikologis masyarakat cenderung memanas.

“Dengan workshop ini, kami berharap rekan-rekan wartawan semua menjadi media yang neyebarkan berita yang menyejukkan bagi masyarakat, dan tidak menghadirkan keresahan.

“Saya berharap juga, pers sumber informasi masyarakat tetap independen dalam pesta demokrasi 17 April nanti. Sebagai ujung tombak dari media massa yang selalu mengedepankan dan membangun independensi media,” pungkasnya.(luk)