Beranda Pendidikan Kenali Dunia Media, Puluhan Pelajar SMP Antusias Ikut Media Visit

Kenali Dunia Media, Puluhan Pelajar SMP Antusias Ikut Media Visit

36
0
Dua pelajar SMP saat mengikuti sesi wawancara di studio redaksi Mimoza TV, Kamis (23/5/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Workshop peningkatan kompetensi yang dikuti oleh 73 pelajar SMP se Kota Gorontalo hari ini, Kamis (23/5/2019), memasuki hari ke 3. Salah satu mata rangkaian dari workshop itu adalah media visit atau kunjungan ke dapur redaksi Mimoza TV.

Dalam kunjungannya ke dapur redaksi tersebut, 73 pelajar SMP ini menyaksikan langsung proses penyiaran. Tak hanya itu saja, dua pelajar pun berkesempatan tampil dalam program Warta 67 pagi yang di pandu oleh dua presenter, Alvin Ramadhan dan Indri Suge.

“Ini pengalaman luar biasa, bisa menyaksikan langsung proses penyiaran atau broadcasting. Kalau selama ini kita hanya melihat di tv, maka dengan mengunjungi dapur redaksi Mimoza TV kita jadi tau dunia media itu seperti apa, ujar Alexander Taruh.

Dirinya pun merasa beruntung bisa menanyakan segala hal tentang seluk beluk penyiaran.

Hal yang sama juga diungkapkan Dewinta Abbas, siswi SMP Negeri 4 Kota Gorontalo. Winta, sapaan akrabnya mengaku mendapatkan pengalaman baru saat di dapur studio Mimoza TV.

“Terima kasih kepada Mimoza TV yang sudah memberi kami kesempatan berkunjung, sekaligus belajar.” kata Winta.

Dalam kesempatan yang sama juga Hadi Sutrisno Daud, selaku Branch Manager PT Mimoza Multimedia mengungkapkan, keterlibatan Mimoza TV dalam kegiatan ini akan memberikan nuansa berbeda dari penyelenggaraan kegiatan-kegiatan sebelumnya.

“Kunjungan ke dapur redaksi ini juga, sekaligus memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengetahui, bertanya soal seluk beluk suatu penyiaran,” kata Hadi.

Dirinya mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban bagi Mimoza Tv untuk mendukung kegiatan peningkatan kompetensi siswa.

“Sebagai media juga kami mendukung kegoiatan seperti ini. Bahkan untuk acara puncaknya juga kita akan menyiarkan langsung,” tandas Hadi.(luk)