Beranda Hukum & Kriminal Kesamaptaan Jasmani Tingkatkan Semangat Juang Prajurit

Kesamaptaan Jasmani Tingkatkan Semangat Juang Prajurit

63
0

Gorontalo, mimoza.tv – Sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap prajurit untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani. Hal itu selain bermanfaat bagi pribadi, juga menunjang pada fisik dan mental yang prima, agar dalam setiap pelaksanaan tugas selalu terjaga dengan semangat yang tinggi.

Untuk menunjang hal tersebut, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan kesemaptaan jasmani periodik 1 tahun 2019.

Lewat pesan aplikasi Whatsapp, Kamis (24/4/2019) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali mengungkapkan  mengungkapkan, kegiatan kesemaptaan jasmani tersebut melibatkan seluruh personel Korem, Balak Aju dan Yonif 713/Satyatama, yang dalam hal ini personel perwakilan Komando Rumah (Korum).

“Korum ini nantinya yang nantinya akan menjaga Yonif 713/Satyatama, selama melaksanakan tugas operasi,” ujar Fathan.

Lanjut dia,  kegiatan kesemaptaan jasmani kali ini peserta diharuskan lari selama 12menit dalam lintasan 400 meter. Sedangkan untuk kesemaptaan lainnya, berupa Pull up, Sit up, Push up, Lunges dan Shutlle Run serta Renang gaya dada jarak 50 meter.

“Kegiatan ini nerlangsung selama dua hari sejak hari Rabu kemarin dan Alhamdulah dapat diselesaikan dengan baik dan lancar,” kata Fathan.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan kesemaptaan jasmani periodik dilaksanakan dua kali dalam setahun, untuk mengecek kemampuan setiap prajurit agar tetap terjaga fisik dan mental dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.(luk)