Beranda Kabupaten Gorontalo Ketindisan Saat Istirahat Tidur, Pengawas TPS Di Kabgor Meninggal Dunia

Ketindisan Saat Istirahat Tidur, Pengawas TPS Di Kabgor Meninggal Dunia

243
0
Almarhum Arwin G. Usman semasa hidupnya. Sumber foto: Koleksi akun facebook.

Gorontalo, mimoza.tv – Proses rekapitulasi surat suara di berbagai daerah di tanah air tak hanya memakan waktu dan tenaga. Proses ini juga sampai merengut nyawa.

Salah satunya terjadi di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo. Diduga karena ketindisan saat istrahat tidur, Arwin G Usman, Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PPTPS) di TPS 5 Desa Botubulowe, meninggal dunia, Kamis (25/4/2019).

Dilansir dari Hargo.co.id, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Arwin G. Usman sempat mengawal perhitungan suara di tingkat PPK yang saat itu melakukan perhitungan atas desanya. Setelah melakukan pemantauan dirinya sempat pamitan pulang ke rumah untuk segera istrahat tidur.

Panwas Kecamatan Dungaliyo, Suleman Angio saat diwawancarai mengungkapkan, almarhum sejak pemungutan suara hingga sudah sampai di tingkat kecamatan, yang bersangkutan terus mengawal.

“Sesuai informasi dari orang tua, almarhum tak pernah mengeluh sakit. Orang tuanya memang sudah memperhatikan bahwa anaknya ini sudah terlihat sangat capek, namun ketika ditanya almarhum mengatakan tidak apa-apa,” jelasnya.

Suleman juga mengungkapkan, jika almarhum juga salah seorang tenaga pengajar di SDN 6 Dungaliyo.(luk)