Beranda Hukum & Kriminal Korem Gorontalo Bakal Punya Rumah Sakit

Korem Gorontalo Bakal Punya Rumah Sakit

43
0
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Korem, Kamis (16/5/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Kebutuhan sarana kesehatan sangat diperlukan dalam masyarakat. Menjawab kebutuhan akan sarana kesehatan tersebut, Korem 133/Nani Wartabone memulai pembangunan Rumah Sakit , yang tidak hanya diperuntukan untuk anggota dan keluaga TNI saja, melainkan untuk masyarakat umum.

Pembangunan Rumah Sakit yang berdiri di komplek Korem 133/Nani Wartabone itu sendiri ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta  Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Kamis (16/5/2019).

Dalam amanatnya Pangdam XIII/Mereka mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membangun Rumah Sakit.

“Kepada Danrem juga saya mengucapkan terima kasih, karena telah mengupayakan pembangunan rumah sakit ini,” ujar Tiopan

Kepada seluruh prajurit, Tiopan berpesan, jika nanti pembangunan rumah sakit selesai, kiranya agar dapat dipergunakan, di jaga dengan baik.

“Jika kelak sudah jadi, mari kita jaga bersama rumah sakit ini, karena ini juga dibangun dengan uang rakyat. Rumah Sakit ini juga diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tandas Pangdam.

Turut serta pada acara peletakan batu pertama itu, para Asisten dan Kabalak dan serta imam setempat.

Selesai kegiatan peletakan batu pertama Pangdam dan rombongan menuju BP DAS dalam rangka menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara BP DAS dan Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan. Selanjutnya menuju Kodim Gorut guna peninjauan sebelum dilaksanakan peresmian dan pelantikan Kodim serta Dandim 1314/Gorut. Sore harinya, rombongan Pangdam mengikuti lomba tembak antar eksekutif se Provinsi Gorontalo di Kipan B Yonif 713/Satya Tama.(luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here