Beranda Hukum & Kriminal Korem Nani wartabone Gelar Peringatan Maulid Nabi

Korem Nani wartabone Gelar Peringatan Maulid Nabi

77
0

Gorontalo, mimoza.tv – Untuk menumbuhkan rasa cinta, serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, prajurit, PNS, keluarga besar Korem 133/Nani Wartabone, serta masyarakat sekitar, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem Nani Wartabone, Selasa (27/11/2018).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan tersebut adalah, Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat.

Kasipers Mayor Arm Mansur Siau, saat membacakan amanat Danrem Nani Wartabone mengatakan, peringatan hari besar keagamaan, sebagaimana pelaksanaan pelaksanaan Maulid Nabi saat ini, dapat memberikan nilai tambah bila digunakan sebagai sarana mengevaluasi diri pribadi.

“Evaluasi tersebut, baik sebagai umat muslim, maupun dalam kapasitasnya sebagai prajurit Korem Nani Wartabone. Khususnya dalam meneladani Rasulullah SAW dalam berbagai dimensi kehidupan,” tutur Mansur.

Dirinya berpesan juga, dalam risalah keislaman disebutkan bahwa keberadaan Rasulullah SAW dimuka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi alam semesta, dengan membawa amanah dari Allah SWT.

“Amanah dari Allah SWT ini, isi dan tujuannya adalah untuk keselamatan, kedamaian, kasih sayang dan kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ungkap Mansur.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, salah satu sikap dasar dan perilaku utama dari Rasulullah SAW yang harus senantiasa kita teladani adalah perilaku istiqomah (konsisten dan disiplin) serta sikap untuk selalu mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Konsistensi dalam berdisiplin pada setiap pelaksanaan tugas yang diemban hendaknya menjadi budaya segenap Prajurit dan PNS jajaran Korem 133/Nani Wartabone dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku disiplin seharusnya bukan semata-mata karena tuntutan kedinasan, tetapi merupakan wujud pengamalan dari rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya menyimpulkan, hikmah yang dapat kita petik dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini adalah sebagai sarana silaturahim untuk lebih memantapkan dan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, soliditas, dan solidaritas di antara sesama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 133/Nani Wartabone.

Tampil sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut adalah Ustad Hi Muh. Bakari SAg MM.(luk)