Beranda Advetorial KPU Kota Gorontalo Lantik 150 Petugas PPS Pemilu 2019

KPU Kota Gorontalo Lantik 150 Petugas PPS Pemilu 2019

91
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 masih jauh, namun persiapan untuk menghadapi pesta rakyat lima tahunan tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak saat ini. Salah satunya dengan dilantiknya 150 anggota Panitia Pemungutan Suara yang akan bertugas di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang oleh KPU Kota Gorontalo.

Bertempat di Ballroom Maqna Hotel, sebanyak 150 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, diambil sumpah dan  dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo, Kamis (8/3/2018).

Saat diwawancara, Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba mengatakan, dengan dilantiknya Panitia Pamungutan Suara ini menandakan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sudah mulai berjalan.

“Kami berharap, seleuruh petugas PPS yang dilantik hari ini bisa bekerja dengan maksimal dan tetap menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas, demi suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang,” kata La Aba.

Pihak KPU Kota berharap, anggota PPS yang dilantik ini merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, sehingganya diharapkan bisa mengemban tugas dengan sebaik baiknya dan tetap menjaga profesionalitas dan bertanggung jawab dalam bekerja.

“Karena ditangan mereka (PPS) sukses tidaknya jalannya pemilihan umum tahun 2019 mendatang. Dan kami berharap tidak ada lagi yang mengundurkan diri seperti yang sudah sudah,” ujarnya.

Selanjutnya, seluruh anggota PPS yang dilantik ini akan mulai bekerja mulai tanggal 9 Maret 2018 hingga 10 bulan kedepan hingga bulan Desember 2018, setelah itu akan dievaluasi lagi sebelum dilanjutkan hingga hari pelaksanaan. Anggota PPS yang dilantik ini akan bertugas sesuai dengan kelurahan masing-masing, dimana untuk setiap kelurahan akan ditempatkan 3 orang anggota PPS. (idj)