Beranda Advetorial KPU Kota Gorontalo Minta Tanggapan Masyarakat Dalam Perekrutan PPK

KPU Kota Gorontalo Minta Tanggapan Masyarakat Dalam Perekrutan PPK

46
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – KPU Kota Gorontalo meminta peran aktif masyarakat, dalam perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Masyarakat diminta untuk memberikan tanggapan terhadap para calon anggota PPK, jika masih terlibat di partai politik atau mempunyai persoalan lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja saat bertugas.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo tengah melaksanakan tahapan perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Dimana saat ini telah memasuki tanggapan masyarakat serta ujian seleksi tertulis.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba mengatakan, dalam proses tahapan perekrutan calon anggota PPK ini pihaknya meminta peran masyarakat Kota Gorontalo, untuk memberikan tanggapan terkait para calon. “Misalnya salah satu dari anggota calon PPK ini, masih merupakan anggota partai politik yang masih aktif dalam keanggotaan partai, dan pihak KPU bisa langsung mengklarifikasi hal itu kepada yang bersangkutan saat tes wawancara nanti,” ujar La Aba.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Gorontalo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Salihun Ischak mengatakan, dalam pemberian tanggapan ini masyarakat bisa langsung datang ke kantor KPU Kota Gorontalo.

“Jadi masyarakat saat memberikan tanggapan terhadap para calon, bisa langsung mendatangi kantor KPU. Tanggapan masyarakat ini juga, dapat mempengaruhi lulus tidaknya para calon komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan nanti,” kata Salihun.

KPU Kota Gorontalo berharap, dapat merekrut para anggota PPK yang memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi dalam menjalankan pelaksanakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2018 mendatang. (fzl)