Beranda Advetorial Mantapkan Persiapan Data Pemilih, KPU Kota Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Mantapkan Persiapan Data Pemilih, KPU Kota Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

60
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Untuk memantapkan persiapan terkait data pemilih di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggear Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih.

Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih, bagi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ditugaskan khusus untuk menyusun data di tingkat kecamatan dan kelurahan, bertempat di Ballroom Maqna Hotel, Selasa (7/2/2018).

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba mengatakan, bimtek ini dilaksankan untuk terus memantapkan persiapan petugas PPK yang akan menyusun data pemilih di tingkat kecamatan dan kelurahan. “Bimtek ini dilaksanakan secara khsusus bagi mereka yang akan menyusun A-B dan A-C, terkait data pemilih di tingkat kecamatan dan kelurahan sebelum nanti diangkat ke tingkat kota,” kata La Aba.

Menurut La Aba, data yang disusun inilah yang nanti akan menjadi rujukan termasuk semua data yang mengalami perubahan dan penambahan pemilih baru.

“Sehingga saya tegaskan kepada mereka yang hadir dalam bimtek ini, agar mengikuti dengan serius. Karena berkwalitas tidaknya data pemilih ditentukan saat ini, karena PPDP adalah jantungnya pemutakhiran data. Kalau mereka tidak maksimal, maka hasilnya juga tidak akan maksimal,” tutup La Aba.

Hingga saat ini, pencocokan dan penelitian data yang dilaksanakan oleh petugas PPDP masih sementara berjalan, dan ditargetkan akan selesai dalam satu minggu kedepan. (idj)