Beranda Hukum & Kriminal Maraknya Curanmor, Masyarakat Dihimbau Waspada Dan Jangan Lengah

Maraknya Curanmor, Masyarakat Dihimbau Waspada Dan Jangan Lengah

88
0
Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Handy Senonugroho.

Gorontalo, mimoza.tv – Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di Gorontalo menuntut masyarakat untuk lebih waspada dan tidak lengah terhadap kendaraan bermotornya.

Diwawancarai usai jumpa pers dengan sejumlah awak media, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Handy Senonugroho meminta masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kendaraan miliknya.

“Dari beberapa pengungkapan ,rata-rata semua modusnya dengan menuntun kendaraan ke tempat uang sepi, atau aksi terjadi diwaktu-waktu sepi. Pelaku akan melancarkan aksinya jika kendaraan tidak dalam pengawasan sang pemilik,” ungkap Handy saat diwawancarai Kamis (4/4/2019).

Dirinya menghimbau setiap pemilik kendaraan kendaraan bermotor yang hendak memarkir kendaraan, diupayakan dalam pengawasan atau di tempat yang cukup ramai.

“Tidak lupa juga untuk kemudian dikunci ganda misalkan penutup kunci ataupun ada gembok tambahan di ban,  di velg, tutur Handy.

Disinggung soal pelaku pencurian yang melibatkan anak dibawah umur, Handi juga menghimbau agar orang tua senantiasa memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya.

“Jangan sampai di luar pengawasan, bergaul di jalan yang salah. Karena biasanya anak-anak muda ini masih mencari pergaulan pergaulan bebas, mudah terpengaruh dengan lingkungannya. Sehingga terjerumus ke jalan salah. Contohnya tiga orang pelaku curanmor yang masih dibawah umur. Kita juga rutin melakukan patroli, termasuk di jam-jam rawan.(luk)