Beranda Kabupaten Gorontalo Nelson Terima Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Dari Presiden Jokowi

Nelson Terima Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Dari Presiden Jokowi

61
0
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada 14 kepala daerah dan tokoh masyarakat yang dinilai berjasa di bidang sosial. Ada 8 bupati/wali kota se Indonesia, 3 kadis sosial, 2 Ketua TPP PKK, dan 1 yayasan yang menerima penghargaan tersebut.

Gorontalo, mimoza.tv – Peringatan Hari kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018  yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo, menjadi momentum bersejarah bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo. Pada kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima  penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita pada kegiatan HKSN 2018 di Lapangan Sport Center Limboto, Kamis (20/12/18).

Irfan Mohamad selaku Humas Pemkab Gorontalo, kepada sejumlah awak media mengungkapkan, salah satu barometer pemberian penghargaan ini yakni, Bupati Nelson terus mendorong peningkatan anggaran terhadap penanganan PMKS dan yang tidak kalah pentingnya adalah pengangkatan disabilitas untuk jadi pegawai kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo  sesuai dengan keahliannya.

“Indikator lainnya adalah kedekatan Bupati Nelson dengan  KPM penerima bantuan walau dimana pun tempat penyerahan bantuan beliau hadir di tengah-tengah para penerima bantuan tersebut,” jelas Irfan.

Lanjut Irfan, kepedulian Bupati terhadap kaum lansia yang sering beliau sentuh dengan bantuan berupa sembako atau bedah rumah / bedah kamar lansia serta kepedulian beliau terhadap panti sosial yang berada di wilayah Kabupaten Gorontalo beliau bantu fisiknya maupun non fisik sehingga para penghuni panti tersebut merasa nyaman.

Puncak peringatan HKSN tersebut, Mensos Agus juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada 14 kepala daerah lainnya , dan tokoh masyarakat yang dinilai berjasa di bidang sosial.

Selain Nelson, 7 bupati/wali kota se Indonesialainnya menerima penghargaan yang sama. Ada 3 Kepala Dinas sosial, 2 Ketua TPP PKK, dan 1yayasan yang menerima penghargaan.(luk)