Beranda Ekonomi Omzet Penjual Minuman Soda Dalam Sehari Mencapai 8 Juta Rupiah

Omzet Penjual Minuman Soda Dalam Sehari Mencapai 8 Juta Rupiah

211
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Lebaran akan terasa kurang komplit tanpa minuman bersoda, yang sudah menjadi minuman khas saat lebaran tiba, sebagai pelengkap hidangan kudapan kue kering yang biasanya di sajikan  saat tamu berkunjung untuk bersilahturahmi.

Jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal seminggu kedepan, membuat warga khususnya yang ada di Kota Gorontalo mulai mempersiapkan segala jenis hidangan untuk tamu yang akan berkunjung. Seperti membeli kue-kue kering, maupun aneka jenis minuman untuk di suguhkan kepada tamu yang akan berkunjung.

Mulai minggu kedua ramadhan, sudah mulai terlihat pedagang minuman soda mendadak bermunculan, yang menggelar dagangan di sepanjang jalan HB Yasin. Minuman yang dijual pun berbagai rasa dan merek dengan harga yang bervariasi.

“Untuk minuman botol 1,5 liter dijual dengan harga satuan 10 ribu rupiah, dan harga lusinan 149 ribu rupiah. Sementara untuk minuman kaleng dijual dengan harga 110 ribu rupiah dengan isi 24 kaleng, dan untuk minuman botol mika yang kecil dengan isi 12 botol di jual dengan harga 48 ribu rupiah,” kata Yulan, salah satu pedagang minuman soda.

Yulan menambahkan, dalam sehari dirinya bisa menjual sebanyak 500 pack minuman soda, dan bisa mendapatkan penghasilan dalam satu hari berkisaran delapan juta rupiah. (idj)