Beranda Advetorial Pasca Dilantik, Anggota PPK Diberikan Bimtek Penguatan Kelembagaan

Pasca Dilantik, Anggota PPK Diberikan Bimtek Penguatan Kelembagaan

129
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – 27 anggota Paniti Pemilihan Kecamatan yang baru saja dilantik, langsung mengikuti bimbingan teknis penguatan kelembagaan. Hal ini dilakukan agar seluruh anggota PPK, khususnya yang baru saja terpilih agar dapat terus menjaga integrotasnya dalam menjalankan tugas.

Setelah diambil sumpah dan dilantik sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 27 anggota tersebut langsung mengikuti Bimbingan Teknis penguatan kelembagaan, Selasa (6/3/2018), di Rumah Pintar Kantor KPU Kota Gorontalo.

Saat diwawancara, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Maspa Mantulangi, yang juga sekaligus sebagai pemateri dalam bimtek ini mengatakan, dirinya berharap agar melalui kegiatan bimtek ini, seluruh PPK dapat menjaga integritas masing-masing dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kami juga berharap agar komunikasi diantara sesama penyelenggara bisa terus terjalin, baik ditingkat KPU, Panwaslu maupun Panwascam,” kata Maspa.

Dirinya juga menambahkan selain komunikasi antar sesama penyelenggara, sebaiknya komunikasi juga terjalin dengan pemerintah. “Selanjutnya juga tidak melupakan, karena kita bertugas sebagai penyelenggara yang harus bersosialisasi dan bermasyarakat dalam menjalankan tugas, maka komunikasi juga harus dilakukan dengan pihak pemerintah daerah,” lanjutnya.

Pihak KPU Provinsi berharap agar para anggota PPK bisa bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan dan selalu mematuhi peraturan yang ada. (idj)