Beranda Advetorial Pendaftaran PPK Ditutup, Jumlahnya Lebihi Target

Pendaftaran PPK Ditutup, Jumlahnya Lebihi Target

33
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Hingga hari terakhir batas pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sejak dibuka pada 12 Oktober lalu, animo pendaftar sudah mencapai 116 orang. Selanjutnya nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2017.

Perekrutan Petugas Pemilihan Kecamatan resmi ditutup pada Sabtu (21/10/2017), pukul 16.00 wita, sesuai dengan jadwal. Tercatat sudah 116 orang yang mendaftarkan diri, untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan Kota Gorontalo nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, La Aba mengatakan, jumlah pendaftar yang ikut seleksi PPK melebihi target KPU. “Sesuai jadwal yang kami tetapkan, hari ini (21/10) merupakan hari terakhir pendaftaran PPK. Dan Alhamdulillah jumlah pendaftar melebihi target yang ditetapkan KPU Kota, yakni 116 orang,” kata La Aba, Sabtu (21/10/2017)

La Aba menambahkan, jumlah pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Kota Tengah. “Setelah kita kroscek, jumlah pendaftar melebihi target, yang seharusnya masing-masing kecamatan 10 orang, ini justru lebih,” lanjutnya.

Akan ada beberapa tahapan yang akan dilalui oleh peserta yang sudah mendaftarkan diri menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, peserta masih akan melewati seleksi tertulis (26 Oktober), tanggapan masyarakat (28-30 Oktober), seleksi wawancara (31 Oktober-1 November) yang kemudian hasilnya akan diumumkan pada tanggal 2 hingga 4 November. (idj)