Beranda Kota Gorontalo Peringatan Perayaan Maulid Nabi Di Kota Gorontalo Berlangsung Khidmad Dan Meriah

Peringatan Perayaan Maulid Nabi Di Kota Gorontalo Berlangsung Khidmad Dan Meriah

124
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah/2018 Miladiyah di Kota Gorontalo, berlangsung khidmad dan meriah. Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Baiturrahman, Selasa (20/11/2018) ini turut dihadiri Wali Kota Gorontalo, sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan warga Gorontalo.

Walikota Kota Gorontalo Marten Taha, saat diwawancarai mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah untuk diteladani oleh seluruh umat muslim.

“Sosok Nabi Muhammad SAW, secara totalitas kepribadiannya menjadi teladan bagi umat islam,” ujaar Marten.

Dirinya berharap, momentum ini bukan hanya dijadikan perayaan semata, justru sebaliknya ,meneladani baginda Rasullullah Muhammad SAW.

Lanjut dia, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk masyarakat Gorontalo digelar melalui dua kegiatan, yakni peringatan secara nasional dengan menggelar doa bersama di Masjid agung baiturrahman, dan doa peringatan secara tradisional sebagai salah satu budaya dan tradisi yang dikenal masyarakat Gorontalo dengan Dikili.

Sementara itu, Irwan Hamzah selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo mengungkapkan juga, selain sebagai tradisi dan budaya, parade Walima dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu sektor pariwisata.

“Ini bisa menjadi bidang wisata religi yang kita harapkan bersama, dapat meningkatkan kunjungan wisata domestik maupun wisatawan mancanegara,” tandasnya.(luk)