Beranda PEMILU 2019 Peringati Isra Mi’raj, Warga Hutuo Deklarasikan Pemilu Damai

Peringati Isra Mi’raj, Warga Hutuo Deklarasikan Pemilu Damai

63
0

Gorontalo, mimoza.tv – Perhelatan pesta demokrasi, Pemilu serentak 2019 tinggal kurang lebih seminggu.  Seluuh masyarakat tentu menginginkan momentum lima tahunan ini bisa berjalan tertib, aman dan damai.

Memanfaatkan momentum peringatan Isra Mi’raz, ratusan warga Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (5/4/2019) mendeklarasikan ‘Pemilu Damai’. Deklarasi ini juga sekaligus menolak kampanye politik yang menggunakan masjid atau tempat ibadah.

Peringatan Isra Mi’raj yang dirangkai dengan Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Masjid Muhtadin, Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto.

Kisman Nusi, selaku Ketua Badan Takmirul Masjid Muhtadin, Kelurahan Hutuo menjelaskan, deklarasi ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak golput pada Pemilu nanti.

“Pada momentum peringatan Isra Miraj ini juga kami meminta masyarakat untuk menolak peredaran berita bohong melalui sosial media, atau berita hoax. Karena kita tau bersama dimana-mana marak berita hoaks,” tutur Kisman.

Kisman mengingatkan, penyebaran berita bohong saat ini dapat memutus tali silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

“Mari kita jaga tali silaturahmi kita, kita gunakan hak pilih pada tanggal 17 April nanti, karena pilihan kita menentukan nasib bangsa kedepan.(luk)