Beranda Fokus Pilkada Pilgub 2017 – Hanura Pastikan Dukung Adhan Dambea

Pilgub 2017 – Hanura Pastikan Dukung Adhan Dambea

37
0

Kota, (Mimoza.tv) – Setelah sebelumnya rencana untuk berebut posisi orang nomor satu di gorontalo hanya sebatas wacana semata. Kini, mantan walikota gorontalo, Adhan Dambea, benar-benar akan turut beradu politik dipilgub mendatang.

Hal ini dibuktikan melalui deklarasi yang dilakukan oleh dewan pimpinan daerah partai hanura gorontalo, Rabu malam kemarin.

Setelah absen dari ajang pemilihan gubernur sebelumnya,  di pilkada 2017 mendatang , Hanura menyatakan tidak ingin lagi hanya menjadi penonton,  bahkan melalui deklarasi tersebut Adhan Dambea, selaku ketua dewan pimpinan daerah partai hanura gorontalo, menjadi satu-satunya politisi dari internal partai, yang akan diusung hanura untuk menjadi calon gubernur nanti.

Dengan berbekalkan lima kursi DPRD provinsi gorontalo, hanura masih harus berkoalisi dengan partai politik lain, untuk melengkapi persyaratan pendaftaran, yakni dengan sembilan kursi DPR.

Namun, perlahan tapi pasti, Adhan mengaku sejak awal  sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik  yang juga nanti akan turut berlenggang di pesta demokrasi 2017.

Namun, lagi-lagi alur politik sang politisi kondang ini kembali seperti diatas angin, deklarasi pengusungan dirinya sebagai calon gubernur, menurutnya belum bisa dipastikan seratus persen akan terlaksana, pasalnya rekannya sesama politisi, yang selama ini disebut-sebut akan menjadi sandingannyadi pilgub,  juga menginginkan kursi orang nomor satu.

Namun menurut Adhan, posisi orang nomor satu ataupun nomor dua tidak menjadi masalah untuk dirinya. (Sumitro Igirisa).

 

[responsive_youtube MUuzBptoPv4]