Beranda Fokus Pilkada Polemik Pilkada Tidak Ganggu Persiapan Debat Kandidat Cawagub

Polemik Pilkada Tidak Ganggu Persiapan Debat Kandidat Cawagub

76
0

100117-debat-jalan-terus

Gorontalo, mimoza.tv – Persiapan debat kandidat Calon Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, saat ini telah mencapai 90 persen. Sementara adanya situasi politik yang dalam beberapa hari belakangan makin memanas, tidak mengganggu persiapan KPU untuk pelaksanaan debat tahap dua, yang  rencananya akan dilaksanakan hari Kamis 12 Januari.

Setelah sukses menggelar debat kandidat calon Gubernur yang dilaksanakan pada 22 Desember 2016 lalu, pihak KPU Provinsi Gorontalo saat ini tengah mempersiapkan debat kandidat tahap 2, untuk Calon Wakil Gubernur.

“Persiapan debat kandidat calon Wakil Gubernur yang rencananya akan digelar pada hari Kamis nanti, telah mencapai 90 persen. Dan untuk materi debat Cawagub masih tentang visi misi dari kandidat masing-masing,” kata Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Maspa Mantulangi.

Maspa juga menambahkan, pada saat debat Cawagub nanti pihak KPU akan membatasi jumlah pendukung yang masuk ke dalam gedung lokasi acara, yakni hanya 40 orang dari masing-masing calon.

“Berbeda dengan debat kandidat Calon Gubernur yang dilaksanakan sebelumnya, dimana KPU memberikan jatah 50 orang pendukung dari masing-masing calon. Kali ini dikurangi menjadi 40 orang, dan ini sudah  menjadi kesepakatan bersama masing-masing kandidat, serta sesuai hasil evaluasi debat kandidat Calon Gubernur,” lanjut Maspa.

Disentil adanya polemik terkait permasalahan dari salah satu pasangan calon, dan situasi politik yang mulai memanas, Maspa menegaskan hal itu tidak akan menganggu persiapan dari KPU untuk tetap melaksanakan debat kandidat putaran kedua.