Beranda Kabupaten Gorontalo Raih Opini WTP Ke 9, Bukti Keberhasilan Nelson

Raih Opini WTP Ke 9, Bukti Keberhasilan Nelson

26
0
Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menerima penghargaan opini WTP dari BPK RI.

Gorontalo, mimoza.tv – Dengan komitmen yang kuat terhadap transparansi pengelolaan keuangan, serta dukungan infrastruktur dan peningkatan kompetensi SDM yang berjenjang, mengantarkan Nelson Pomalingo, Bupati Kabupaten Gorontalo mempertahankan opini pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Atas instrumen tersebut, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gorontalo tahun 2018 memperoleh predikat opini WTP dari BPK RI.

Opini WTP ini bukan saja yang pertama bagi Kabupaten Gorontalo. Hingga saat ini, Kabupaten yang kini di pimpin Nelson Pomalingo tersebut sudah 9 kali menyabet ajang bergengsi di bidang pengeloaan keuangan.

Data badan keuangan Kabupaten Gorontalo mencatat, pemerintah sebelumnya sudah meraih lima kali berturut-turut dan era kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sudah empat kali berturut-turut pula.

“Ini adalah kali keempat bagi kami selaku kepala daerah berdiri di mimbar ini untuk menerima opini laporan keuangan. Kami yakin dan percaya bahwa opini yang diberikan pada hari ini tentunya telah melalui seluruh proses audit yang sistematis, terukur, dan akurat,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutnnnya pada kegiatan itu, di aula kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Gorontalo, Selasa (21/05/19).

Scope audit yang digunakan juga telah mencukupi untuk mewakili jumlah entitas yang ada demikian pula dengan jumlah transaksi keuangan yang terjadi dalam tahun 2018. Opini atas laporan keuangan pada hakekatnya merupakan wujud apresiasi pemeriksa disamping adanya rekomendasi- rekomendasi lainnya yang juga tak kalah penting untuk perbaikan kedepan.(luk)