Rama Datau Akan Promosikan Kue Karawo Di Ajang Panasonic Gobel Awards 2017

Gorontalo, mimoza.tv – Berawal dari kegemarannya akan Kue Karawao khas Gorontalo, Rama Datau berencana akan mempromosikan kue tersebut di ajang Panasonic Gobel Awards 2017 nanti. Rencananya, kue yang dipesan langsung dari pengrajin kue karawo di Gorontalo, akan dibagikan kepada tamu undangan dan artis yang akan hadir di acara tersebut.

Hal ini diungkapkan Rama Datau saat dihubungi lewat telepon, Senin (9/10/2017). Rama menceritakan niatnya yang ingin mempromosikan kue khas Gorontalo itu di Jakarta. Bahkan rencananya, dirinya akan membuka gerai yang khusus menjual Kue Karawo di Jakarta.

“Selama ini kan kita kalau bawa ole-ole, buat keluarga atau kerabat di Jakarta atau di luar Gorontalo kan biasanya kan kue karawo, dan itu orang-orang suka. Saya pikir itu kalu dikemas lebih cantik lagi pasti harga jualnya akan lebih tinggi dan lebih menarik lagi,” kata Rama.

Dia menambahkan, untuk awalnya kue karawo ini akan di promosikan melalui ajang Panasonic Gobel Awards 2017, yang akan digelar pada tanggal 27 Oktober menadatang. “Untuk awalnya, kue karawo ini saya akan kemas secara menarik sebagai suvenir, dan akan dibagikan kepada tamu undangan dan artis yang akan hadir di acara Panasonic Gobel Awards nanti,” lanjut Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Gorontalo ini.

Untuk selanjutnya, dirinya akan mengajak kerjasama beberapa UMKM pengrajin Kue Karawo, melalui bantuan Wakil Wali Kota Charles Budi Doku dan istri, untuk mulai menjualnya di Jakarta. “Harapannya kalau memang ini berhasil, para pengarajin kue karawo di Gorontalo bisa mendapatkan penghasilan tambahan, dan nilai jualnya juga akan naik jika dikemas lebih menarik lagi,” ujarnya.

Untuk rencana selanjutnya, Kue Karawo ini akan dijual secara online dulu dan secara door to door ke kantor-kantor di Jakarta, selanjutnya baru akan membuka outlet khusus yang menjual kue karawo asli Gorontalo jika usaha ini mulai berkembang. “Cita-cita saya sih pengen punya outlet khusus, yang menjual kue karawo. Tapi untuk awalnya kita akan jual secara online dulu, dan di tawarkan ke relasi kantor saya yang ada di Jakarta,” tutupnya. (idj)

Sumber Foto : FB Rama Datau


Posted

in

,

by