Beranda Provinsi Gorontalo Rayakan HUT Ke 14, PaSKI Gorontalo Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan

Rayakan HUT Ke 14, PaSKI Gorontalo Sukses Gelar Sejumlah Kegiatan

73
0
Foto bersama Pengurus Daerah (Pengda) PaSKI Provinsi Gorontalo, saat menggelar road show dan silaturahmi ke kediaman seniman komedi senior Gorontalo, Amir Musa atau yang akrap disapa Ape, Minggu (21/4/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) ke 14tahun 2019, Pengurus Daerah (Pengda) PaSKI Provinsi Gorontalo menggelar road show dan silaturahmi ke kediaman seniman komedi senior Gorontalo, Minggu (21/4/2019).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua PaSKI Gorontalo, Ariel Susanto, menggelar road show ke kediaman Amir Musa atau yang akrap disapa Ape, seniman komedi senior Gorontalo.

Kegiatan Stand Up Comedy Competition, yang di gelar di Taman Budaya Limboto, Rabu (24/4/2019). Kegiatan ini hasil kerjasama antara Pengda PaSKI Gorontalo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

“Road show sekaligus silaturrahim ini, bagian dari tanggung jawab moral kita sebagai komedian, yang mana saling memberikan suport antar sesama pelawak,” ujar Arie.

Lanjut Ariel, pada kesempatan road show itu juga pengurus dan seluruh anggota PaSKI Provinsi Gorontalo mendapat wejangan dari seniman komedi.

“Kita banyak mendapat nasehat dan masukan, bagaimana menjadi seorang seniman komedi. Dan beliau berpesan, kita-kita ini diharapkan menjadi pelawak atau komedian yang selalu memberikan informasi  positif kepada masyarakat melalui lawakan atau komedi, contohnya soal pembangunan di Provinsi Gorontalo,” ucap Arief.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PaSKI Provinsi Gorontalo, Husni Mohi juga menambahkan, kegiatan road show ini akan terus dilakukan, untuk menjalin silaturrahim dan keakraban antar sesama seniman di Provinsi Gorontalo.

“Mengutip kalimat Kang Maman, selaku Penasehat PaSKI Pusat, dan Jarwo Kwat selaku Ketua PaSKI Pusat. ’Seniman komedi selama hidupnya menghibur masyarakat yang lagi stress atau murung. Maka, selain menghibur masyarakat, seniman komedi juga saling menghibur atau suport antar sesama komedian,” kata pria yang akrap disapa Aba Dingo ini.

Dirinya mengungkapkan juga, selain road show dan silaturrahim, PaSKI Provinsi Gorontalo juga menyelenggarakan kegiatan Stand Up Comedy Competition, bekerjasama dengan Ti Penggerak PKK Kabgor.

“Kegiatannya kita laksanakan pada hari Rabu (24/4), di Taman Budaya Limboto, dimana kegiatan tersebut kita rangkaikan dengan peringatan Hari Kartini. Kami berharap dengan kehadiran PaSKI di Gorontalo, bisa terus memberikan kontribusi positif bagi seni, khususnya seni komedi di Gorontalo,” pungkasnya.(luk)