Beranda Kabar Daerah Rela Menunggu Berjam jam, Warga Sabut kedatangan Presiden Jokowi

Rela Menunggu Berjam jam, Warga Sabut kedatangan Presiden Jokowi

90
0
Warga antusias menyambut kedatangan Presiden Joko widodo bersama rombongan, di Pasar Sentral, Kota Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Provinsi Gorontalo disambut hangat ratusan warga Gorntalo. Hal ini terlihat ketika iring-iringan orang nomor satu di Indonesia ini, melintas di sejumlah titik di Kota Gorontalo, Kamis (28/2/2019) malam.

Pantauan wartawan mimoza.tv di bundaran simpang lima, warga yang sejak sore hari berkumpul di lokasi tersebut bersorak sambil melambaikan tangan kearah rombongan Presiden Jokowi.

Hal ini juga berlaku ketika Jokowi berkunjung ke Pasar Sentral Kota Gorontalo, Jumat (1/3/2019). Warga begitu antusias bahkan mengabadikan lewat kamera handphone  momentum tersebut.

Tak hanya Jokowi, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga menyempatkan diri bersalaman dan berfoto bersama warga dan pedagang di Pasar Sentral.

“Terimakasih kepada pak Presiden Jokowi atas perhatian kepada kami pedagang ikan yang ada di pasar ini, apalagi ini merupakan kali kedua pak Presiden datang di Gorontalo” ujar Edi Makalala, pedagang ikan di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Baik dirinya maupun pedagang lainnya berharap pemerintah lebih memperhatikan para pedagang, terlebih khusus lagi pedagang ikan.

Demikian halnya diungkapkan Sarlis Mantu. Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini merasa bersyukur dengan perhatian pemerintahan Jokowi, yang dinilai banyak memberi manfaat bagi nelayan.

“Kedepannya kami meminta kepada pemerintah, agar sektor perikanan  di Provinsi Gorontalo kedepannya lebih baik lagi,” tandas Sarlis.

Usai bertatap muka dan membagikan bantuan Ultra Mikro di Pasar Sentral, Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan akan melakukan panen raya jagung di Gorontalo Utara, melepas ekspor jagung, serta sejumlah agenda kunjungan lainnya.

Dalam kunjungan yang kedua kalinya ini, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan sejumlah pejabat dan pimpinan baik di pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/Kota.(luk)