Beranda Sekitar Kita Resolusi Tahun Baru

Resolusi Tahun Baru

109
0
Resolusi tahun baru. Foto: shutterstock

Gorontalo, mimoza.tv – Tahun baru 2019 tinggal dalam hitungan jam. Setiap orang, tentu punya harapan dan resolusi, agar hidup dan kehidupan lebih bermanfaat bagi diri sendiri, juga bagi orang banyak. Karena sebaik-baiknya manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang banyak.

Berikut ini adalah beberapa resolusi yang bisa kita lakukan di tahun yang baru 2019 agar lebih bermanfaat.

  • Mulai rutin melakukan donor darah.

Dengan melakukan donor darah, kita bisa menyelamatkan jiwa orang lain. Dimana seseorang yang dalam keadaan darurat atau mempunya penyakit yang berkaitan, tentu sangat membutuhkan bantuan darah kita.

Selain bermanfaat bagi orang lain, dengan donor darah juga akan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.

Rutin mendonorkan darah akan mengurangi tingkat kekentalan darah yang berfungsi untuk meningkatkan darah mengalir lebih mudah, sehingga akan mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah dan penyakit jantung.

  • Berdonasi

Memberikan sebagian yang kita punya secara sukarela sangat memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Donasi bisa kita lakukan dengan berbagai cara, mulai dari donasi dalam bentuk uang, hingga dalam bentuk barang yang dibutuhkan.

Tidak hanya member manfaat bagi orang lain, berdonasi juga akan memberikan manfaat bagi yang memberikan donasi.

Dengan berdonasi, tidak membuat harta kita menjadi berkurang atau habis, justru sebaliknya membuat rejeki kita semakin mengalir.

  • Mengunjungi Panti Asuhan.

Barangkali tidak ada satu pun yang menginginkan tinggal dip anti asuhan. Setiap orang pasti ingin tinggal berkumpul bersama keluarganya masing-masing.

Panti asuhan adalah tempat penampungan anak-anak yang tidak punya keluarga, sehingga anak-anak yang tinggal disana membutuhkan uluran tangan orang lain dalam bentuk apapun.

Dengan kita mengunjungi panti asuhan, tentu akan memberikan semangat bagi mereka yang tinggal didalamnya. Tidak hanya itu, dengan melakukan kunjungan ke panti asuhan, akan membuat kita lebih merasa bersyukur dengan apa yang kita dapat saat ini.

  • Mengunjungi Lansia.

Merasa kesepian merupakan hal yang wajar apabila dialami oleh semua orang yang lanjut usia. Mereka yang sudah berumur lanjut ini, kadangkala diabaikan oleh orang-orang disekitarnya.

Dengan kita mengunjungi para lansia, mereka akan lebih merasa dipedulikan, dan dapat berdampak bagi psikologisnya.

  • Menjadi relawan.

Relawan adalah seseorang yang secara sukarela menyumbangkan waktu, tenaga, pikiran ataupun ilmunya untuk memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan. Seorang relawan tidak akan berharap untuk mendapatkan gaji atau imbalan atas apa yang telah dilakukan.

Menjadi seorang relawan kadang mempunyai resiko, tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Dengan bergabung menjadi tim relawan juga membuat kita memiliki rasa empati terhadap orang lain dan pasti akan membuat kita merasa bersyukur.

  • Viral.

Di zaman serba modern ini, viral menjadi salah satu tujuan hidup dan pencapaian tertinggi bagi modern people. Jika kita bosan dan tidak ingin mengikuti kehidupan para pekerja, jadikanlah viral itu jadi salah satu resolusi di tahun baru ini.

Viral-lah sekali, maka kita akan terkenal. Kalau sudah terkenal, hidup bisa jadi lebih mudah  dengan mengandalkan pendapatan dan endorsement dan panggilan wawancara dari acara tv seperti acara hitam putih yang dibawakan oleh Deddy Corebuzzer.(luk)

*Dari berbagai sumber.