Beranda Kesehatan Sedotan yang Mampu Mendeteksi Obat Tidur

Sedotan yang Mampu Mendeteksi Obat Tidur

65
0

Gorontalo, mimoza.tv – Penggunaan obat tidur sekarang tidak hanya digunakan agar orang insomnia bisa tidur dengan cepat, tapi juga dalam kasus mengerikan seperti pemerkosaan. Di Amerika Serikat sendiri penggunaan obat tidur ini sangat mengkhawatirkan karena sudah banyak gadis remaja yang menjadi korban. Karena itulah tiga remaja yang masih duduk di bangku SMA ini menciptakan sedotan yang mampu mendeteksi adanya kandungan obat tidur dalam minuman.

Penemuan sederhana yang pasti bisa menyelamatkan banyak orang di luar sana

Ketiga gadis SMA ini adalah Victoria Roca, Susana Cappello, dan Carolina Baigorri yang saat ini masih bersekolah di Gulliver Prepatory School yang berlokasi di Florida, Amerika Serikat. Sedotan ini awalnya mereka bertiga ciptakan untuk tugas kelas wirausaha di sekolahnya, dan ternyata mereka memang punya ide yang sangat keren. Hal tersebut pun diapresiasi oleh pihak sekolah. Hingga akhirnya tugas yang mereka lakukan ini tersebar di internet secara luas.

Mereka termotivasi untuk membuat sedotan keren ini karena banyaknya kasus perkosaan yang terjadi antara korban dan orang terdekat korban yang bisa jadi adalah teman, pacar, tetangga, bahkan keluarga sendiri. Karena saling kenal itulah kebanyakan para korban tidak menaruh curiga ketika diberikan minuman dan akhirnya hal yang tidak diinginkan pun terjadi.

Di dalam sedotannya sendiri ada ditempelkan bahan yang akan bereaksi jika minuman yang disajikan mengandung obat tidur seperti rohypnol, gamma-hydroxybutyric acid, dan ketamine. Bahan tersebut akan berwarna biru. Sedangkan jika minumannya aman-aman saja, tidak ada reaksi apapun yang ditunjukkan bahannya.

Sedotan ini perlu diproduksi secara besar-besaran

Sedotan ini mendapatkan sambutan yang cukup baik di Amerika Serikat, tidak mengherankan jika beritanya jadi viral di internet. Tiga gadis yang menciptakan sedotan ini juga menyambut baik sambutan tersebut karena mereka berharap apa yang mereka buat ini bisa menurunkan angka permerkosaan yang cukup tinggi. Semoga saja mereka bisa cepat mendapatkan donatur dan memproduksi sedotan canggih ini jadi lebih banyak sehingga lebih banyak orang lagi yang bisa memilikinya.(luk)