Beranda Pendidikan Siap Berkompetisi, 73 Pelajar SMP Hari Ini Ikut Workshop

Siap Berkompetisi, 73 Pelajar SMP Hari Ini Ikut Workshop

33
0
Workshop peningkatan kompetensi yang digelar di salah satu hotel di Kota Gorontalo, Selasa (21/5/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian lomba karya ilmiah, kerja sama antara Diknas Kota Gorontalo dan Mimoza Multimedia.

Gorontalo, mimoza.tv – Sebanyak 73 pelajar SMP se Kota Gorontalo hari ini, Selasa (21/5/2019), di gelar di salah satu hotel di Kota Gorontalo.  Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Lomba Karya Ilmiah Tingkat SMP, kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kota Gorontalo dan Mimoza TV. Kegiatan workshop ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 21 hingga 23 Mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Abram AM Badu, dalam sambutannya mengungkapkan, ketrlibatan media dalam pelaksanaan lomba ini sangat penting.

“Peran media sangat penting, apa lagi untuk kegiatan peningkatan kompetensi pelajar seperti ini. Karena media sendiri sebagai tempat penyebarluasan informasi,” ujar Abram dalam sambutannya. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Mimoza TV yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama juga Hadi Sutrisno Daud, selaku Branch Manager PT Mimoza Multimedia mengungkapkan, keterlibatan Mimoza TV dalam kegiatan ini akan memberikan nuansa berbeda dari penyelenggaraan kegiatan-kegiatan sebelumnya.

“Untuk kegiatan workshop ini saja pada hari ke tiga, pelajar kita akan ajak ke studio, disana mereka bisa menyaksikan dan belajar bagaimana suasana dan proses kerja di dapur redaksi,” ujar Hadi.

Sementara itu, Sukirman Rahim saat tampil sebagai pemateri pertama workshop mengingatkan kepada puluhan pelajar peserta workshop, untuk karya tulis jangan ada plagiat. Harus asli karya siswa sendiri dan belum pernah di buat oleh orang lain.(luk)