Beranda Hukum & Kriminal Tingkatkan Kwalitas Dan Kapasitas, Penrem Nani Wartabone Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI...

Tingkatkan Kwalitas Dan Kapasitas, Penrem Nani Wartabone Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD

109
0
Para peserta saat foto bersama pada kegiatan Workshop Penerangan TNI AD, di Mako Kodam XIII Merdeka, Manado. Foto: Penrem 133/Nani Wartabone.

Gorontalo, mimoza.tv – Meningkatkan kwalitas dan kapasitas penulisan suatu artikel, baik itu sambutan atau amanat dan pemberitaan, jajaran Penerangan Korem (Penrem) 133/Nani Wartabone mengikuti workshop Penerangan TNI AD tersebar TA 2019,  yang dilaksanakan dilingkungan Pendam XIII/Merdeka, Selasa (12/3/2019).

Mewakili Kadispenad, Kolonel Caj Agung Zamani selaku Sesdispenad mengatakan, pelatihan menulis ini merupakan upaya Dispenad untuk meningkatkan kemampuan sumber daya insan Penerangan Angkatan Darat, khususnya dalam hal menulis, baik menulis secara umum, maupun dalam kaitannya dengan tugas-tugas Penerangan.

“Ini merupakan modal penting dalam menghadapi tantangan tugas TNI AD ke depan. Terutama dalam membangun dan meningkatkan reputasi dan citra TNI AD di mata publik,” ujar Agung dalam sambutannya.

Lanjut dia, pengetahuan dan wawasan yang diberikan sebagai sumber inspirasi untuk menjadi insan Penerangan yang lebih baik lagi.

“Setiap potensi yang kita kembangkan, akan memberi nilai tambah bagi TNI AD dimana kontribusi sekecil apapun merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan TNI AD saat ini dan di masa yang akan datang,” kata imbuh Agung.

Hal lainnya juga disampaikan Kapendam XIII Merdeka, Kolonel Kav Muhammad Jailani. Dalam sambutannya dia meminta kepada peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Saya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Mencermati apa yang akan disampaikan oleh pemateri,  sehingga materi yang telah diterima dapat diimplementasikan di satuan masing-masing,” jelas Muhammad dalam sambutannya.

Dalam pelatihan itu seluruh peserta mendapatkan beberapa materi seperti membuat berbagai bentuk tulisan artikel, feature, press release, kemampuan menulis di media, penulisan amanat dan sambutan pimpinan, serta pengetahuan tentang peranan media dalam perang informasi.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan anggota penerangan Kodam XIII/Merdeka, jajaran Penrem 131/Santiago, 132/Tadulako, 133/Nani Wartabone serta Staf Kodam yang terkait.(luk)