Beranda Kabar Daerah Usai Bagikan Bantuan Kredit, Jokowi Sambangi Warga

Usai Bagikan Bantuan Kredit, Jokowi Sambangi Warga

91
0
Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ida Sahidah, istri Gubernur Gorontalo menyapa dan menyalami warga di Pasar Sentral Gorontalo, Jumat (1/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv –  Agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Gorontalo, Jumat (1/3/2019) pagi, diawali dengan kunjungan ke Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Dari pantauan wartawan mimoza.tv, usai bertatap muka dan memberikan bantuan kredit usaha Ultra Mikro (Umi), seperti biasa, Presiden yang terkenal dengan gaya blusukan ini menyapa ratusan warga yang sejak pagi menanti di depan Pasar Sentral. Didampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Jokowi menyapa dan menyalami warga.

Hal serupa juga dilakukan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Didampingi Ida Sahida selaku Istri Gubernur Gorontalo, Iriana juga tampak menyapa dan menyalami warga.

Sulastri (17), siswa salah satu SMA di Kota Gorontalo, mengaku senang bisa mengabadikan Ibu Negara dari dekat.

“Senang rasanya bisa sedekat itu, bahkan bisa salaman dengan Ibu Iriana, termasuk juga dengan istrinya pak Gubernur Gorontalo,” ujar Sulastri, diwawancarai wartawan mimoza.tv.

Hal yang sama juga diungkapkan Damayanti (22). Saat diwawancarai, erempuan yang berdomisili di Kelurahan Limba U II ini mengaku beruntung bisa berjabatan tangan dengan Ibu Negara.

“Terus terang ini kesempatan yang sangat langkah bagi saya, seumur hidup baru ini berjabat tangan dengan ibu Iriana Joko Widodo. Kapan lagi bisa seperti itu,”  ujar Damayanti dengan senang.

Saat kunjungan tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan kredit uaha Ultra Mikro (Umi) senilai 1,89 miliar, dimana kredit dengan pinjaman maksimal Rp 10 juta tersebut, disalurkan kepada 273 pelaku usaha Ultra Mikro di Gorontalo.(luk)