Beranda Advetorial Wonosari Akan dibangun Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit

Wonosari Akan dibangun Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit

220
0

 

Boalemo (Mimoza.tv) 13/1 – Siapa yang menyangka  ternyata saat ini wilayah perkebunan sawit di gorontalo, telah mencapai lebih dari 100 ribu hektar. Luasnya areal sawit tersebut  saat ini belum juga didukung dengan adanya industri pengolahan minyak sawit di daerah ini.

Wakil Bupati Boalemo Lahmudin Hambali mengaku  jika saat ini salah satu perusahaan sawit di Boalemo tengah membangun Pabrik pengolahan sawit di kecamatan wonosari, hal ini diharapkan mampu menyedot tenaga kerja lokal.

Saat ini tercatat ada Delapan perusahaan sawit yang beroperasi di provinsi gorontalo, perusahaan sawit tersebut tersebar di kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo, Serta Kabupaten Pohuwato.

Dari total 8 perusahaan sawit tersebut  yang saat ini mulai memasuki masa panen  yakni perusahaan sawit yang berada di sebagian kabupaten pohuwato dan juga sebagian di kabupaten boalemo.

Namun akibat tidak tersedianya perusahaan pengolahan sawit  maka pihak perusahaan membawa hasil panen sawit di Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah untuk kemudian diolah. (Ali Rajab).
[responsive_youtube nrbqiWarlPg]