Beranda Nasional Yang Lagi Viral, #YangGajiKamuSiapa

Yang Lagi Viral, #YangGajiKamuSiapa

181
0

Gorontalo, mimoza.tv – Ucapan Menteri Komunikasi Dan Informatika “Yang gaji kamu siapa?” hingga saat ini menjadi topik hangat warganet. Oleh pengguna twitter, muncul tagar #YangGajiKamuSiapa yang saat ini menduduki trending topik hingga Jumat (1/2/2019).

Politisi PKS, Mardani Ali Sera menggunakan tagar tersebut. Dalam ciutannya dirinya mengatakan bahwa akan menjadi buruk jika ada klaim mengenai uang negara menjadi uang Menteri atau Presiden. Dirinya juga mengajak untuk menghormati sikap netral dari ASN.

Screenshoot ciutan Mardani Ali Sera di Twitter

“Uang negara bukan menteri atau uang presiden. Jadi terlihat buruk jika klaim uang itu miliknya, sehingga bisa seenaknya menghardik #YangGajiKamuSiapa. Yuk sama2 gunakan akal sehat. ASN tau bahwa gajinya dari rakyat, hormati sikapnya yang netral maupun tidak pro pemerintah,” tulis Mardani dalam akun twitternya.

Selain Mardani, tak sedikit juga pengguna twitter yang menyayangkan ucapan Rudiantara tersebut. Apalagi ucapan tersebut terlontar dari mulut seorang menteri. Ada juga warganet yang mengatakan bahwa gaji tersebut berasal dari rakyat indonesia yang membayar gaji ASN, termasuk dengan Menkominfo sendiri.

Polemik #YangGajiKamuSiapa berawal dari acara internal Kominfo pada Kamis (31/1/2019). Saat itu ada pemilihan dua desain stiker sosialisasi pemilu yang akan ditempelkan di gedung Kominfo. Dalam proses pembagian, Rudiantara menyebutkan stiker tersebut sebagai desain 01 atau 02. Dia juga memanggil dua ASN untuk memilih.

Salah satu ASN memilih nomor 02 dengan alasan mengenai visi misi. Setelah Rudiantara mengingatkan tidak boleh ada unsur politik, obrolan pun berlanjut.

Namun saat kedua ASN sudah turun dari panggung, Rudiantara kembali bertanya “Bu, yang bayar gaji ibu siapa? Pemerintah atau siapa? Bukan yang keyakinan ibu kan? YA sudah terima kasih.(luk)