Beranda Fokus Pilkada 323 Bacaleg PPP Siap Ikut Diklat Kader

323 Bacaleg PPP Siap Ikut Diklat Kader

188
0

Gorontalo, mimoza.tv – Sedikitnya 323 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diseluruh tingkatan, siap mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kader yang rencananya akan dilaksanakan Minggu (8/4/2018) di Aula Mess Haji Provinsi Gorontalo.

Ketua Lazna Pemenangan Pemilu (LP2) DPW PPP Provinsi Gorontalo, Abdullah Karim menjelaskan, pelaksanaan Diklat dan orientasi kader PPP adalah menjadi salah satu syarat mutlak dan harus diikuti oleh seluruh Bacaleg PPP, sebagaimana diatur dalam aturan internal organisasi PPP.

“Dalam Juklak DPP PPP Nomor 1629/KPTS/DPP/III/2018 tanggal 12 Maret 2018, dimana dalam pasal 4 disebutkan salah satu syarat dari Bacaleg PPP adalah harus mengikuti latihan kader sesuai dengan tingkatan pelaksanaan Diklat, yang dibuktikan dengan Sertifikat Diklat,” tegas Abdullah, yang didampingi Sekretaris LP2 DPW PPP Ahmad Lihu.

Ahmad menambahkan, Bacaleg PPP yang total keseluruhan berjumlah 323 orang terdiri dari Bacaleg untuk DPRD Provinsi dengan jumlah kursi 45, Bacaleg berjumlah 49 orang. DPRD Kabupaten Gorontalo dengan jumlah kursi 35 jumlah Bacaleg 68 orang. DPRD Kabupaten Gorontalo Utara jumlah kursi 25 jumlah Bacaleg 27 orang.

“Selanjutnya DPRD Kabupaten Boalemo jumlah kursi 25 total Bacaleg 48 orang, DPRD Kabupaten Pohuwato jumlah kursi 25, jumlah Bacaleg 28 orang. DPRD Kabupaten Bone Bolango jumlah kursi 25 jumlah Bacaleg 32 orang, dan DPRD Kota Gorontalo 25 kursi jumlah Bacaleg 42 orang,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, melimpahnya jumlah Bacaleg PPP tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Untuk itu menurut Nelson pelaksanaan Diklat juga dimaksudkan untuk menggosok kader kader partai terbaik yang kemudian disodorkan kepada masyarakat.

“Tentunya kader PPP yang akan kami usung sebagai kader PPP ke tiap jenjang dewan perwakilan rakyat, merupakan kader terbaik yang telah mengikuti Diklat dan orientasi. Disamping itu juga, dengan pelaksanaan Diklat ini kami ingin memberikan penegasan bahwa kader PPP nanti adalah orang yang berintegritas dan tidak perlu diragukan kapasitas dan kemampuannya sebagai perwakilan rakyat di parlemen,” papar Nelson.

Sementara itu Nelson juga menyebutkan, diantara deretan nama Bacaleg PPP nanti selain berasal dari internal PPP, juga ada Bacaleg yang berasal dari tokoh luar partai, seperti tokoh masyarakat pensiunan guru, ASN bahkan ada yang pensiunan tentara dan polisi. “Tidak hanya itu saja ada juga kader dari partai lain yang telah berikrar dan menyatakan diri bergabung bersama PPP, dan membesarkan partai ini kedepannya,” tambahnya.

Disamping itu juga, PPP saat ini kata Nelson, terus berupaya melakukan pembenahan internal khususnya dalam mengikuti trend politik kekinian. “PPP kini sudah menjadi partai zaman now, semua kalangan silahkan bergabung dan menjadikan partai sebagai kendaraan politiknya pada pemilu 2019 mendatang,” tegasnya.

Dalam pemilu nanti, Nelson yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Gorontalo menargetkan PPP masuk dalam 3 besar partai pemenang pemilu. (rls/idj)

Foto : Istimewa