Beranda Kesehatan 5 Fakta Tentang Kesehatan Yang Jarang Orang Tau

5 Fakta Tentang Kesehatan Yang Jarang Orang Tau

62
0

Gorontalo, mimoza.tv – Agar selalu sehat, selain menjaga kondisi tubuh kita juga harus tahu seputar tips-tips kesehatan. Seperti fakta-fakta kesehatan berikut ini tak banyak diketahui orang dan terdengar aneh tapi benar.

Apabila kamu termasuk orang yang sangat memperhatikan kesehatan berarti kamu harus menyimak fakta mengejutkan tentang kesehatan berikut ini. Meski tips kesehatan ini terdengar sangat konyol, namun ternyata hal ini bisa bermanfaat.

Seperti yang dilansir dari Realbuzz, 5 fakta tentang kesehatan ini bakalan bikin kamu tercegang..

1. Gula Sama Bahayanya dengan Merokok

Faktanya makanan manis sama buruknya seperti menyalakan sebatang rokok. Hal ini kemukakan oleh penelitian tim University of California, gula dan rokok bisa merusak tubuh karena keduanya seperti alkohol yang mengganggu sistem kerja mulai dari otak hingga organ.

2. Selalu optimis Bikin Terhindar dari Penyakit Kronis

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau dengan menjadi seorang optimistis dapat membantu hidup seseorang jadi lebih lama. Adalah European Heart Journal yang mengungkapkan kalau orang optimis sangat jarang yang menderita penyakit jantung.

3. ATM Sama Kotornya dengan Toilet

Apakah kamu pernah mencuci tangan setelah mendapatkan uang dari mesin ATM? Kalau tidak, kamu harus membiasakannya mulai sekarang. Pasalnya menurut sebuah studi di Inggris mengungkapkan, ATM ternyata sekotor toilet umum. Para ahli menilai tombol pada mesin uang mengandung jenis bakteri yang menyebabkan penyakit.

4. Peregangan Sebelum Olahraga Bikin Kurang Fit

Berdasarkan pada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research, ternyata peregangan sebelum latihan berlari membuat tubuh pelari kurang fit sehingga mereka tidak dapat berjalan sejauh mereka yang tidak melakukan peregangan.

5. Satu jam tidur Bikin lebih bahagia

Menurut sebuah studi AS yang dilakukan oleh psikolog Daniel Kahneman dan rekan-rekannya, sebuah pekerjaan yang baik atau gaji yang besar hanya memiliki sedikit efek bahagia dalam kehidupan. Sebaliknya mendapatkan satu jam tambahan tidur setiap malam akan membuat Seseorang lebih bahagia ketimbang mendapatkan gaji sebesar Rp1 milyar.*