Beranda Kota Gorontalo DBD, Satu Orang Meninggal Dunia

DBD, Satu Orang Meninggal Dunia

52
0

 

Kota, 6/1 (Mimoza.tv) – Wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang timbul akibat perubahan cuaca saat ini, terus memakan korban. Berdasarkan data yang diperoleh dari Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, terdapat satu orang korban meninggal dunia akibat demam berdarah, sementara puluhan orang lainnya masih mendapat perawatan intensif.

Meski mengalami penurunan jumlah penderita DBD pada tahun 2014 dan 2015 kemarin, pihak RSAS mengakui belakangan ini terus disibukkan dengan pelayanan korban DBD, yang berasal dari bebera Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan data yang ada di RSAS jumlah pasien positif penderita demam berdarah yang masuk pada tahun 2014 kemarin berjumlah 206 orang, sementara hingga penghujung tahun 2015 dan awal tahun 2016, penderita DBD hanya 126.

Sementara itu menurut wakil direktur RSAS dari 21 pasien penderita DBD, terdapat Satu orang meninggal dunia dan lainya masih menjalani perawatan.

Kedepanya untuk mencegah penularan wabah demam berdarah ini pihak rumah sakit berharap warga dapat melakukan pola hidup sehat sehari-hari . (Fendrianto Wolango)

[responsive_youtube naHECp1Fzrk]