Beranda Nasional Dialog Publik, IAIN Gorontalo Serukan Lawan Politisasi Sara

Dialog Publik, IAIN Gorontalo Serukan Lawan Politisasi Sara

109
0

Gorontalo, Mimoza.tv – Dialog Publik IAIN Sultan Amai Gorontalo, dengan menghadirkan pemateri dari unsur penyelenggara Pemilu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Polda Gorontalo, menyerukan lawan Politisasi Sara.

Ketua Bawaslu Provonsi Gorontalo Jahrudin Umar selaku salah satu narasumber pada dialog tersebut mengatakan bahwa, pihkanya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa IAIN Gorontalo.

“Kami Bawaslu sangat apresiasi kegiatan mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, atas dialog publik dengan tema “Mewujudkan
Pemilu 2019 yang Damai dan Aman Tanpa Informasi Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang,” kata Jahruddin Umar.

Pihaknya selaku penyelenggara Pemilu merasa terbantu dengan kerja-kerja serta kepedulian mahasiswa IAIN dalam upaya mencegah informasi Hoax, politisasi sara, dan politik uang.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini, akan terus mendapat dukungan dari Bawaslu, karena akan melahirkan demokrasi yang baik dan bersih serta santun.

“Ini penting agar proses tahapan Pemilu 2019 tidak terganggu dengan nuansa adu domba yang disebahkan oleh informasi bohong,” tegasnya.

Pihaknya sangat berharap, ini akan semakin menggelorakan semangat berdemokrasi dimasyarakat terutama kalangan mahasiswa, tanpa hoax tanpa politisasi sara tanpa politik uang.