Beranda Pendidikan Diknas Kota Dan Mimoza TV Gelar Workshop Dan Lomba Karya Ilmiah

Diknas Kota Dan Mimoza TV Gelar Workshop Dan Lomba Karya Ilmiah

21
0
Puluhan guru SMP se Kota Gorontalo saat mengikuti sosialisasi kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Siswa.

Gorontalo, mimoza.tv – Untuk meningkatkan minat menulis, khususnya dikalangan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan kota Gorontalo bekerja sama dengan Mimoza tv, akan menggelar Lomba Karya ilmiah yang diikuti pelajar SMP se Kota Gorontalo.

Diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (9/5/2019), Lukman, selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Gorontalo membenarkan, hajatan tersebut bekerja sama dengan Mimoza tv Gorontalo.

“Barangkali dengan menggandeng media sebagai partner, dapat memotivasi para pelajar untuk ikut  kegiatan ini,” ujar Lukman.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa menarik minat pelajar mengikutinya.

Hal yang sama juga disampaikan Hadi Sutrisno Daud, selaku Branch Manager PT Mimoza Multimedia. Hadi mengungkapkan, pihaknya tertarik dengan kegiatan yang akan digelar tersebut.

“Isi kegiatan ini sebetulnya sama menurut Juklak dan Juknis yang sudah ada. Akan tetapi kami kemas secara menarik. Contohnya seperti menayangkannya secara langsung,” tutur Hadi.

Hadi juga menjelaskan, jika selama ini pendaftarannya hanya di Diknas Kota Gorontalo saja, maka untuk pendaftaran kali ini, di kantor Mimoza tv Gorontalo.

“Jadi jika ada pelajar yang sudah siap dan mau mendaftar, bisa langsung daftar di loket yang disediakan oleh Mimoza tv. Peserta juga membawa karya tulis, dan nantinya karya tulis tersebut bakal dibedah dalam workshop,” jelas Hadi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kepala Seksi Kelembagaan Dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Husen Ali mengatakan, secara teknis, seluruh pelajar SMP di Kota Gorontalo diberikan hak yang sama untuk dapat mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Siswa tersebut.(luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here