Beranda Hukum & Kriminal Gelar Apel Serpas, Polda Siap Amankan Pemilu Serentak 2019

Gelar Apel Serpas, Polda Siap Amankan Pemilu Serentak 2019

17
0
Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail, saat memmberikan sambutan dalam Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang digelar di Mako Polda Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Terhitung sejak hari ini, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 tinggal dua hari lagi. Guna mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi tahapan inti dari pesta demokrasi tersebut, Polda Gorontalo menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas), yang berlangsung di halaman Mako Polda Gorontalo, Senin (15/4/2019).

Kapolda Gorontalo , Brigjen Pol Rachmat Fudail dalam amanatnya mengungkapkan, Pemilu Serentak 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas.

“Ini dikarenakan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres ini serentak dilaksanakan. Dalam kacamata Kantibmas, pesta demokrasi ini tentunya dapat memunculkan berbagai potensi kerawanan dalam pelaksanaannya,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Namun saja kata Kapolda, hal yang patut disyukuri adalah , pelaksanaan kampanye yang merupakan tahapan yang sangat rawan dalam Pemilu Serentak 2019 ini, dapat dilalui dengan aman dan damai.

“Berbagai permaslahan yang timbul dapat kita natisipasi dengan baik, sehinghga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan kampanye dapa kita jaga dengan kondusif. Untuk itu saya memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh personil Polda Gorontalo bersama jajaran, atas dedikasi dan loyalityas selama tahapan kampanye digelar,” kata Rachmat.

Turut serta dalam apel Serpas tersebut, Wakapolda, Irwasda, serta Pejabat Utama Polda Gorontalo.(luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here