Beranda Kabupaten Gorontalo H & M Homestay Bungalow, Ditolak Di Kota Gorontalo Diterima Di Kabupaten...

H & M Homestay Bungalow, Ditolak Di Kota Gorontalo Diterima Di Kabupaten Gorontalo

111
0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Kabupaten Gorontalo, mimozatv – Kehadiran Hary and Mimin (H & M) Homestay bungalow yang ada di Desa Timuato, Kecamatan Telaga biru, Kabupaten Gorontalo beroleh dukungan penuh dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Hal ini dikarenakan kehadiran Hary and Mimin, turut membantu pemerintah Kabupaten Gorontalo mengembangkan pendidikan terhadap generasi muda, di tempat berbeda dengan suasana berbeda pula. Yakni tidak dalam kelas, akan tetapi di alam terbuka.

Tidak hanya memberikan ilmu tentang bahasa, belajar tentang lingkungan khususnya alam sekitar, turut diberikan kepada anak-anak. Ini adalah sebuah langkah awal yang baik bagi Hary, karena saat ini tercatat sudah 30 orang mengikuti kursus bahasa asing di tempat ini.

“Intinya Pemkab Gorontalo mendukung demi pengembangan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Gorontalo, sambil juga mengembangkan pariwisata yang berbasis masayarakat.”Ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau Hary and Mimin (H & M) Homestay bungalow,minggu malam (04/11)

Namun kata Nelson pihak pengelola harus mempunyai misi yang jelas.”saya minta tiga misinya diantaranya misi banyak orang datang, berimbasnya ada gerakan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, dan pendidikan dalam rangka mengajar bahasa kepada masyarakat.

Sementara itu pengelola homestay Mimin menerangkan, bahwa homestay ini berbasis kearifan lokal yang diharapkan dengan adanya homestay ini maka para wisatawan akan berkunjung ke timuato dan bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat timuato.

“kami selaku pemilik homestay juga sebagai guide selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik, sehingga mereka betah tinggal di gorontalo,”Terang Mimin

Untuk sekolah alam yang kami beri nama Timuato institute itu memberikan kursus gratis terhadap anak-anak sekitar dengan berbagai bahasa. Dimana para tamu yang menginap di homestay akan terjun langsung mengajar anak-anak.

“Sebelum memulai kursus dimulai dengan permainan tradisional Gorontalo seperti lompat tali, tengge tengge, lari kelereng. Setelah itu mereka melanjutkan dengan kursus dan kegiatan rutin dilaksanakn setiap sabtu,” Jelas Mimin.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan pemerintah kabupaten Gorontalo.

“Misi kami adalah mengembangkan desa timuato khususnya dan kabupaten Gorontalo pada umumnya,” ujar Mimin.