Ini Pesan Fory Pomalingo Naway Terhadap Penggunaan Smartphone Dikalangan Anak

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Sejak beredarnya konten pornografi yang dengan mudah didapat dalam sebuah aplikasi Smartphone, dikhawatirkan akan berdampak terhadap anak-anak. Pasalnya dengan menggunakan smartphone tersebut, banyak hal yang bisa ditemukan saat menggunakan aplikasi di smarphone tersebut. Hal ini tentunya harus menjadi peringatan kepada masyarakat, untuk dapat mengawasi buah hatinya dalam menggunakan smartphone tersebut.

Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gorontalo, Vory Pomalingo Naway, kepada sejumlah awak media. Ditegaskanya kepada orang tua agar memikirkan terlebih dahulu, jika ingin memberikan smartphone kepada anaknya. Pasalnya dengan perkembangan jaman sat ini, berbagai macam hal negatif juga bisa didapat dalam smartphone, yang dapat berdampak terhadap pemikiran anak.

“Saya ingin peran orang tua lebih ditingkatkan terhadap anaknya, apalagi anak tersebut sudah dibolehkan untuk beraktifitas menggunakan internet. Jangan sampai smartphone tersebut disalah gunakan,” katanya.

Vory juga menambahkan, diingatkan pula kepada orang tua, agar tidak memberikan ijin kepada akanya untuk membawa HP ke sekolah. Pasalnya ini juga dapat menggangu konsentrasi siswa sendiri saat berada di sekolah.

“Saya sangat berharap agar penggunaan smartphone terhadap anak ini harus diawasi, jangan biarkan mereka menggunakan internet sembarangan. dibolehkan jika smartphone tersebut digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan serta mencari tugas sekolah,” tutup Vory. (fpr)


Posted

in

,

by

Tags: