Beranda Hukum & Kriminal Jaga Situasi Tetap Aman, Polda Gorontalo Gelar Doa Bersama

Jaga Situasi Tetap Aman, Polda Gorontalo Gelar Doa Bersama

37
0
Doa bersama yang digelar di Masjid Rahmatan Lil Alamiin SPN Batudaa, Polda Gorontalo, Senin (20/5/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Guna mewujudkan suasana aman dan damai di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga dan mengedepankan kebersamaan pasca Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkan Rachmat saat memberikan sambutan pada kegiatan Doa Bersama yang digelar di Masjid Rahmatan Lil Alamin, SPN Batudaa Polda Gorontalo, Senin (20/5/2019).

“Puji syukur, hingga saat ini situasi keamanan di Provinsi Gorontalo tetap anan dan kondusif. Ini yang harus kita pertahankan, dengan tidak terprovokasi, apa lagi ikut-ikutan dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya,” ujar Rachmad.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat tersebut Kapolda juga menghimbau semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah, baik itu TNI, Polri, komponen masyarakat, serta penyelenggara Pemilu.

“Karena tada ada orang lain yang menjaga daerah kita tercinta ini selain kita sendiri,” Tandas Rachmad.

Sementara itu, warga ,ayarakat yang ikut hadir dalam doa bersama tersebut mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Seperti yang diungkapkan Warjon Ahmat, warga yang berdomisili di Batudaa. Dirinya mengatakan, kegiatan spiritual seperti ini baik untuk menurunkan tensi politik pasca pesta demokrasi.

“Apalagi memanfaatkan momentum bulan puasa. Saya rasa ini sudah tepat dilaksanakan oleh Polda Gorontalo. Muda-mudahan lewat kegiatan ini keberkahan kita semakin bertambah, keamanan dakebersamaan kita tetap terjaga,” jelas Warjon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo, Perwakilan Korem 133 Nani Wartabone, Danlanal Gorontalo, serta pejabat dan tamu undangan lainnya.(luk)