Beranda Kabar Kampus Juniarsyah: Anak Muda Gorontalo Harus Bisa Ciptakan Kerja, Bukan Cari Kerja

Juniarsyah: Anak Muda Gorontalo Harus Bisa Ciptakan Kerja, Bukan Cari Kerja

80
0
Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tuinggi ndi Gorontalo mengikuti Kelas Kreatif BUMN, yang digelar di IAIN Sultan Amai, Jumat (29/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv – Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo mengikuti kegiatan ‘Kelas Kreatif BUMN’. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini, digelar di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Jumat (29/3/2019).

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tuinggi ndi Gorontalo mengikuti Kelas Kreatif BUMN, yang digelar di IAIN Sultan Amai, Jumat (29/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Juniarsyah ST, selaku Branch Manager Sulawesi-Maluku-Papua & Kalimantan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan Kelas kreatif BUMN ini merupakan rangkaian dari ulang tahun BUMN.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen BUMN dalam menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat, khususnya mahasiswa,” ujar Juniarsyah, diwawancarai wartawan mimoza.tv disela-sela kegiatan.

Lanjut Juniarsyah, kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut terdiri dari empat kelas, yakni, kelas Barista, Kelas Beauty, Kelas Kuliner dan Kelas digital Marketing. Dirinya menjelaskan, jika pada 10 – 15 tahun yang lalu mahasiswa yang selesai kuliah berlomba-lomba mencari pekerjaan, jadi PNS, maka di jaman milenial justru terbalik.

“Semua kegiatan ini tujuannya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan anak muda. Sekarang bukan jamannya lagi mencari kerja, jadi PNS. Akan tetapi anak muda ditantang untuk menciptakan kerja yang baru,” jelas Juniarsyah.

Pada kesempatan yang sama juga, Meiriawan, selaku Head SME & CSR PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengatakan, program ini juga merupakan program Goes To Campus yang diselenggarakan oleh BUMN, dikhusukan bagi para mahasiswa.

“Untuk saat ini kita fokus dulu untuk pengembangan kewirausahaan bagi anak muda, terutama kalangan mahasiswa. Kegiatan ini juga kita gelar di 31 Kota di indonesia,” pungkasnya,(luk)