Beranda PEMILU 2019 Kaum Milenial Gorontalo Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Kaum Milenial Gorontalo Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

109
0
Ratusan milenial Gorontalo mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Senin (18/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza.tv – Ratusan milenial di Provinsi Gorontalo mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Senin (18/3/2019). Rekam jejak keduanya menjadi dasar dari dukungan tersebut.

“Target kita adalah bagaimana kaum milenial di Gorontalo ini bisa mengawal suara Jokowi di setiap TPS yang ada di Gorontalo. Tugas para milenial ini juga turung ke tengah masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyalurkan aspirasi politiknya dan tidak golput,” ujar Troy E Pomalingo, selaku Sekretaris Jendral Relawan Jokowi Suara Hati Rakyat (JUARA), diwawancarai disela-sela deklarasi.

Ratusan milenial Gorontalo mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Senin (18/3/2019). Foto: Lukman Polimengo.

Lanjut Troy, hal ini merupakan hal yang rutin dilakukan kepada seluruh relawan JUARA di seluruh Indonesia.

“Kami sadar, partai politik bekerja memenangkan Jokowi. Makanya kita sebagai relawan juga harus ambil bagian memenangkan pasangan ini. Sesuai yang diamanatkan oleh Pak Jokowi, relawan harus masuk ke kantung-kantung suara, melakukan penguatan, door to door,” jelas Troy.

Ditanyai soal berapa daerah yang mendeklarasikan dukungan terhadap Capres petahana nomor urut 01, Troy mengaku sudah sangat banyak dan tidak bisa dihitung lagi.

“Kalau di hitung, kita sudah tidak bisa hitung lagi, meliputi seluruh daerah di Indonesia. Karena di seluruh Indonesia kita sudah lakukan banyak kali. Dan itu kita lakukan terutama di titik-titik yang rawan,” imbuhnya.

Dirinya mencontohkan, seperti di Provinsi Gorontalo ini, semua masyarakat mengetahui, ada putra daerah yaitu Sandiaga Uno yang bertarung dalam Pilpres.

“Makanya kita perlu konsentrasi disini (red-Gorontalo). Anak-anak juga punya tagline ’02 Kitorang minta maaf, 17 April 2019 01 Mo Bage’. Ini merupakan pemicu semangat buat kaum milenial. Dan kita juga menargetkan, suara Jokowi-Ma’ruf di gorontalo sebesar 80 persen,” pungkasnya.(luk)