Beranda Internasional Kongres Amerika Akan Larang Sabung Ayam Di Teritorial AS

Kongres Amerika Akan Larang Sabung Ayam Di Teritorial AS

253
0
Foto Ilustrasi sabung ayam. Foto: Istimewa.

Gorontalo, mimoza.tv – Kongres Amerika, hari Rabu (12/12/2018) menyetujuiRancanganUndang-Undang(RUU) yang akan menutup sabung ayam yang legal di teritorial Amerika termasukPuerto Rico dan Kepulauan Virgin Amerika, mengakhiri institusi dari erakolonial yang menghasilkan jutaan dolar setiap tahun.

Penentang langkah yang disetujui DPR itu mengatakan, larangan itu akan berdampak menghancurkan bagi ekonomi pulau-pulau itu, mengingat di Puerto Rico saja industri sabung ayam menghasilkan sekitar 18 juta dolar per tahun dan mempekerjakan sekitar 27 ribu orang.

Gubernur Puerto Rico Ricardo Rossello pergi ke Washington untuk menuntut agar pulau itu dikecualikan, tetapi ia datang terlambat. Anggota DPR secara tidak terduga mempercepat pemungutan suara dan menyetujui RUU itu, yang telah disetujui Senat.

Sabung ayam di Puerto Rico pertama kali diakui secara resmi tahun 1770, tetapi praktik itu dilarang setelah Amerika menginvasi pulau itu tahun 1898. Baru pada tahun 1933 sabung ayam dinyatakan sebagai olahraga resmi dan dikenal sebagai “olahraga kaum Adam.” (ka/luk)