Beranda Tak Berkategori Korem Nani Wartabone Gelar Kesemaptaan Jasmani

Korem Nani Wartabone Gelar Kesemaptaan Jasmani

92
0

Gorontalo, mimoza.tv – Dalam melaksanakan setiap tugasnya, seorang prajurit TNI harus mempunyai fisik yang sehat dan prima. Oleh karena itu guna menjaga kondisi fisik tersebut, Korem 133/Nani Wartabone menggelar Kesamaptaan Jasmani di Makorem 133/Nani Wartabone, Kamis (18/10/2018).

Kepala Penerangan Korem Nani Wartabone Mayor Fathan Ali mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program kesamaptaan militer  (Samapta) periodik pada semester II yang dilaksanakan di Makorem.

“ Sejak berdirinya Korem 133/Nani Wartabone, kegiatan progaram dan non program semua telah dilaksanakan secara kontinyu. Setiap kegiatan yang dilaksanakan juga sudah terprogram dan terpusat dengan baik.  sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program yang ada pada Triwulan II Semester 2 Tahun Anggaran 2018,” jelas Fathan.

Lanjut dia, kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini dipantau langsung oleh Jasmani Militer Kodam XIII/Merdeka, Staf Operasi dan Staf Personalia Korem 133/Nani Wartabone dengan melibatkan seluruh prajurit Korem 133/Nani Wartabone, Brigif 22/Otamanasa, Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1313/Pohuwato dan Yonif 713/Satya Tama serta satuan Badan Pelaksana (Balak) yang ada di wilayah Gorontalo.

“Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan terciptanya fisik yang prima bagi setiap prajurit demi kebutuhan prajurit itu sendiri dalam menitik karir ke depan,” tutur Kapenrem Nani Wartabone ini.

Dirinya menjelaskan juga, bahwa dalam setiap kegiatan prajurit dimanapun berada dan bertugas sangat diperluakan fisik yang prima.

Kata Fathan, untuk Kesemaptaan Jasmani Militer yang dilaksanakan di Makorem 133/Nani Wartabone diikuti oleh prajurit Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta PNS.

Bagi Perwira Menengah (Pamen) Mayor dan Letkol dilaksanakan di Makodam XIII/Merdeka Manado. Dan bagi Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kolonel dilaksanakan di Pusat Makopassus Jakarta.

“Ini berarti setiap prajurit TNI AD semuanya tidak lepas dari Kesemaptaan Jasmani Militer yang telah terprogram, harus dilaksanakan untuk menunjang kebugaran fisik dan mental setiap prajurit serta kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.