Marten Taha Diantar Pendukung Fanatiknya Saat Mendaftar Di Demokrat

230417-mt-demokrat-2

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Setelah mundur dari jadwal sebelumnya, akhirnya Marten Taha resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota lewat penjaringan Partai Demokrat, Minggu (23/4/2017). Marten datang diantar oleh ratusan massa pendukung fanatiknya ke Sekretariat penjaringan Partai Demokrat.

Setelah melakukan long march dari Kantor DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo, Marten taha yang diantar oleh ratusan pendukung fanatiknya, tiba di Kantor DPC Partai Demokrat, jalan Raja Eyato, tepat pukul 10 pagi. Kedatangan Marten Taha dan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, yang juga sebagai Ketua Tim 9 Penjaringan Partai Demokrat, Erman Latjengke bersama Muksin Brekat dan sejumlah Kader Partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Marten Taha dihadapan sejumlah awak media mengatakan, dirinya mendaftarkan diri lewat penjaringan Partai Demokrat karena saat ini Partai Golkar dan Partai Demokrat sama-sama hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kota, dan koalisi adalah jalan satu-satunya.

“Pendaftaran hari ini di Partai Demokrat adalah sebuah keniscayaan bagi kita untuk melaksanakannya, karena tidak ada satupun partai politik di Kota Gorontalo yang memenuhi syarat sebagai partai pengusung, dalam pencalonan Walikota maupun Wakil Walikota,” ungkapnya usai pendaftaran.

230417-mt-daftar-demokratMenurutnya, untuk melakukan koalisi harus lewat komunikasi dan mekanisme yang sesuai dengan prosedur masing-masing partai. “Seperti Partai Demokrat menetapkan langkah itu harus melalui mekanisme pendaftaran, maka kami gunakan dan manfaatkan peluang itu untuk melakukan pendaftaran yang hari ini kami lakukan,” lanjut Marten.

Sementara itu, Erman Latjengke, selaku Ketua Tim 9 Penjaringan Partai Demokrat mengungkapkan, berkas persyaratan dan formulir pendaftaran sudah diterima oleh Tim Penjaringan, dan akan diperiksa kembali kelengkapannya. “Berkasnya sudah kami terima, dan sudah di ceklist oleh tim kami. Sebagian besar sudah lengkap dan jika masih ada kekurangan akan kami komunikasikan lagi,” Kata Erman.

Erman juga menambahkan, Marten Taha mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota. Dan ketika ditanya terkait kader internal Partai Demokrat yang akan dipasangkan dengan Marten Taha, Erman dengan tegas menjawab belum ada pembahasan tentang hal tersebut.
“Jadi hari ini baru sebatas pendaftaran dulu, belum ada pembahasan kesitu. Partai Demokrat baru membuka pendaftaran, dan selanjutnya akan diverifikasi. Nanti ada mekanisme tersendiri untuk menentukan siapa yang akan diusung,” tutup Erman.

Sejak dibuka pendaftaran pada 1 April lalu, sudah ada sejumlah nama yang sudah disambangi oleh Tim 9 Penjaringan Partai Demokrat. Namun baru ada 2 calon yang resmi mendaftarkan diri, Yakni Safrudin Mosii yang sudah mendaftarkan diri pada pekan lalu dan Marten Taha.


Posted

in

,

by