Menunggu Salinan Putusan MA, Kantor KPU Boalemo Dijaga Ketat

100117-kpu-dijaga-ketat

Boalemo, mimoza.tv – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo kini dijaga ketat oleh Aparat Kepolisian dari Mapolres Boalemo. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, khususnya di Kantor KPU Boalemo pasca beredarnya kabar simpang siur terkait putusan Mahkamah Agung.

Saat ini Komisioner KPU Boalemo sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta untuk menjemput langsung salinan putusan Mahkamah Agung (MA), yang mengabulkan gugatan pasangan Darwis Moridu-Anas Yusuf terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, yang sebelumnya dirilis melalui website resmi MA.

Mengantisipasi terjadinya gangguan, Kantor KPU Kabupaten Boalemo kini dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dari Mapolres Boalemo. Dari hasil pantauan dilapangan, Kantor KPU Boalemo kini di pasangkan kawat barier, yang menurut informasi dipasangan sejak Senin malam.

Kapolres Boalemo, AKBP Jefri Yuniardi mengungkapkan, pengamanan di Boalemo saat ini kembali ditingkatkan, untuk menghadapi penetapan kembali oleh KPU, menindak lanjuti putusan MA terkait sengketa pilkada Boalemo.

“Polres Boalemo saat ini sudah melakukan inventarisasi dan pemetaan dilapangan, termasuk mengerahkan beberapa personil terhadap kegiatan di KPU khususnya,” kata Kapolres, yang ditemui usai meninjau pengamanan di Kantor KPU, Selasa sore (10/01/2017).

“Jumlah personil yang diturunkan sekitar 750 sampai 1000, merupakan gabungan dari Polres Boalemo, Polres Pohuwato, TNI, dan juga berkoordinasi dengan satpol PP dan Pemerintah Daerah. Tiga pilar juga dilibatkan untuk melakukan monitor di masing-masing wilayah,” lanjutnya.

Kapolres juga menambahkan, kawat barier yang dipasang di depan Kantor KPU ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, termasuk aksi unjuk rasa dan gangguan keamanan lainnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa sama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Boalemo. “Apapun hasil yang diputuskan oleh Mahkamah Agung, itu sudah sesuai proses hukum yang berlaku, jadi mari kita sama-sama menghargai dan menjaga kondisi di Kabupaten Boalemo tetap aman,” tutupnya.


Posted

in

,

by