Beranda Kabupaten Gorontalo Peduli Banjir, Nelson Tinjau Lokasi Banjir Di Dungaliyo

Peduli Banjir, Nelson Tinjau Lokasi Banjir Di Dungaliyo

30
0

Gorontalo, mimoza.tv – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajaranya mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Dungaliyo.

Didampingi Asisten I Selmin Papeo, Kepala dinas BPBD ErwanTone, Kadis Sosial Yudhi Ekuwanto, bersama beberapa OPD Lainnya, Bupati Nelsonmeninjau titik banjir seputaran wilayah yang kena dampak banjir khususnyakecamatan Dungaliyo, Senin (10/12/18).

“Saya langsung memerintahkan beberapa dinas terkait untuk lebih menanggapi banjir yang terjadi ini. Salah satunya penanganan korban banjir dengan menyediakan bantuan tanggap darurat berupa logistik,” tegas Neslon Pomalingo saat diwawancarai di lokasi musibah tersebut.

Dihadapan warga korban terdampak banjir, Nelson  menjelaskan Pemkab Kabupaten Gorontalo menyediakan bantuan makanan siap saji dan logistic.

“Dari kemarin sore,Tim Reaksi Cepat BPBD, Dinas Kesehatan sudah turun. Dan sampai hari ini makanan siap saji diantar kepada korban dampak banjir,” Ungkap Nelson.

Kata dia, bantuan logistik kebutuhan hari-hari berupa beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, seragam anak sekola dan family kit, yang merupakan tanggap jangka pendek saat ini sudah disalurkan juga.

“Untuk selanjutnya pada pemulihan jangka panjang, Pemkab Gorontalo akan memikirkan prioritas lokasi Penanaman Desa Momala dan Ambara. Kemudian Peningkatan tanggul dan pelebaran saluran air,” pungkas Nelson.(luk)