Beranda Kabar Daerah Pesan Rusli Saat Melantik Marten

Pesan Rusli Saat Melantik Marten

44
0
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melantik Marten Taha dan Ryan Kono, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, periode 2019 – 2024, yang d9igelar di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (2/6/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melantik Marten Taha dan Ryan Kono, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, periode 2019 – 2024, yang d9igelar di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (2/6/2019).

Dalam sambutannya Rusli meminta kepada Walikota dua periode ini, untuk menuntaskan pekerjaan dan permasalahan yang belum di tuntaskan pada periode sebelumnya, antara lain, permasalahan sosial, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.

“Yang paling menjadi perhatian saat ini, masalah miras, dan kos-kosan yang disinyalir menjadi tempat maksiat. Ini tidak selaras dengan daerah kita yang dijuluki Serambi Madinah,” ucap Rusli dalam kesempatan tersebut.

Gubernur dua periode ini juga menyentil soal kemacetan yang disebabkan oleh kesemrautan kendaraan, parkir, serta buruknya drainase yang ketika hujan airnya menggenangi beberapa ruas jalan.

“Saya berharap di periode kedua kepemimpinan, PR ini bisa di tuntaskan. Mari sama sama kita membangun daerah kita tercinta ini, dengan bersinergi,” terang Rusli.

Diwawancarai awak media usai pelantikan, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, normatifnya, pihaknya setahun yang lalu telah mempersiapkan RPJMD. Konsepnya, RPJMD Teknokratik tersebut segera akan diajukan ke DPRD Kota Gorontalo dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Jika pada periode pertama saya mengajukan ke DPRD paling lamma empat bulan dari 6 bulan waktu normatif. Kali ini mungkin dua atau tiga bulan sudah ajukan lebih awal. Ini karena semua program dan kebijakan yang akan di tempuh untuk lima tahun kedepan, merupakan lanjutan dari program-program pada periode sebelumnya,”  jelas Marten.

Karena ini berkesinambungan, kata Marten tinggal beberapa segmen yang perlu di perbaiki dan di benahi.(luk)