Beranda Kabupaten Gorontalo Puluhan Siswa Gelar Rapat Paripurna Di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo

Puluhan Siswa Gelar Rapat Paripurna Di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo

138
0

Kab.Gorontalo, mimoza.tv – Puluhan siswa SMA Negeri 2 Limboto, Senin (9/10/2017), mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo. Mereka mendatangi kantor DPRD, dalam rangka mengadakan rapat paripurna yang berlangsung di ruang aula Kantor DPRD.

Rapat Paripurna yang digelar berlangsung sekitar pukul 12.00 Wita, dimana kegiatan tersebut merupakan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang sebelumnya sering dilakukan di masing masing sekolah. Namun pihak sekolah memilih melaksanakan di kantor DPRD, agar para siswa-siswi lebih mengetahui seperti apa menjadi seorang pemimpin deaerah.

Uniknya, di ruang rapat tersebut, ada bebera siswa yang berperan menjadi Bupati, Ketua DPRD, serta para Anggota Dewan lainya, yang mengadakan rapat pembahasan anggaran di pemerintahan. Mereka menggunakan fasilitas kantor, untuk melakukan rapat paripurna menyerupai rapat yang di gelar oleh pihak DPRD dan Bupati.

Saat diwawancara Wakil Kepala sekolah SMA 2 Negeri Limboto, Ben M.P Rauf mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan, bertujuan untuk melatih mental para siswa-siswi, agar mengetahui cara berkepemimpinan yang baik, serta mereka juga dapat mengetahui seperti apa kinerja dari pada pemimpin di daerah tersebut.

“Kami melakukan ini untuk melatih dasar kepemimpinan para anggota Osis dan organisasi yang ada disekolah. Dimana untuk menjadi seorang pemimpin, mereka harus memerlukan satu kontes atau kenyataan yang harus mereka lakukan sendiri, dengan mempraktekan langsung di kantor DPRD,” jelas Ben.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan, Firginia Weku, salah satu siswi yang berperan sebagai Bupati ini mengatakan, selain mendapatkan pengalaman mereka juga mengetahui tatacara yang dilakukan oleh seorang pemimpin  dalam melakukan rapat atau sidang paripurna itu seperti apa.

“Ini baru pertama kalinya melakukan kegiatan seperti ini, meski sedikit grogi namun kami sangat merasa senang bisa mempraktekanya langsung di kantor DPRD,” kata Firginia. (fpr)