Beranda Kabupaten Gorontalo RSUD Ainun Habibie, Komitmen Pelayanan Di Libur Lebaran

RSUD Ainun Habibie, Komitmen Pelayanan Di Libur Lebaran

43
0
Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman ketika memberikan pernyataan komitmen terhadap pelayanan di RSUD Ainun Habibie akan tetap siaga sepanjang libur lebaran. (Foto Andi Arifuddin)

Gorontalo, mimoza.tv – Komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terus digalakkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie. Pelayanan yang prima tersebut diperuntukan juga bagi masyarakat atau pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Meski sebagian masyarakat sedang merayakan malam takbiran dan persiapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh Rabu, (5/6/2019).Namun dokter dan tenaga medis tetap siaga untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa tenaga medis di RSUD Ainun Habibie tetap komitmen dalam menjalankan tugasnya.

Meski dalam suasana cuti lebaran, mereka tetap siaga untuk melakukan pelayanan di masyarakat selama libur lebaran ini.

“Kita sudah melakukan apel siaga lebaran kepada seluruh tenaga medis, baik dokter, perawat, bidan maupun manajemen yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba. Kami memiliki komitmen untuk tetap menjalankan tugas kami selama libur lebaran ini,” ucap Yana, Jumat (31/5/2019), dilansir dari Gopos.id.

Kata dia, untuk petugas medis sendiri, akan menjalankan tugasnya sesuai shift yang telah dijadwalkan.

“Perawat dan dokter yang bertugas itu tetap masuk sesuai shiftnya, instalasi gawat darurat juga buka 24 jam. Kami manajemen juga ikut standby,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga pola makanan di saat merayakan open house. Kurangi makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

“Biasanya selepas lebaran banyak masyarakat yang mengeluhkan gejelah seperti tekanan darah tinggi, gulanya naik, maupun penyakit tidak menular lainnya. Itu karena mereka tidak mengontrol makanan ketika menggelar open house. Sehingga sangat diharapkan, masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.(luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here